Kunjungi Korban Kebakaran, Pj Bupati OKI Berikan Bantuan

Kunjungi Korban Kebakaran, Pj Bupati OKI Berikan Bantuan

Asmar Wijaya memberikan bantuan korban kebakaran, Selasa 20 Juli 2024. --

KAYUAGUNG, oganilir.co - Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Asmar Wijaya secara langsung meninjau lokasi 5 rumah terbakar yang menimpa 8 kepala keluarga di Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI, Selasa 20 Agustus 2024.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat kondisi terkini para korban dan memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah kebakaran yang menyebabkan 5 rumah ludes terbakar sehingga berdampak kepada 8 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

"Pemerintah Kabupaten OKI memberikan bantuan sosial kepada para korban berupa beras, mie instant, minyak goreng, tepung, gula pasir, dan uang tunai. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mendesak para korban dan membantu mereka untuk segera bangkit kembali. Pemerintah Kabupaten OKI berkomitmen untuk membantu meringankan beban para korban dan memberikan dukungan penuh dalam upaya pemulihan," kata Asmar Wijaya.

BACA JUGA:Cegah Penyakit TB, Kades di OKI Harus Anggarkan Dana Desa

Dia menghimbau kepada para korban yang terdampak kebakaran terkait dengan adanya berkas-berkas penting yang hilang akibat kebakaran agar segera melapor ke Kepala Desa 

"Terkait berkas penting seperti KTP, Kartu Keluarga, dan ijazah dan sebagainya yang hilang atau terbakar, bapak ibu segera kordinasi melapor kepada kepala desa, nanti akan di bantu untuk mendapatkan kembali kelengkapan berkas yang terbakar tersebut," ujarnya.

Sementata itu Kepala BPBD OKI Listiadi Martin menyatakan, kronologi kejadian kebakaran pada tangal 17 Agustus 2024 pukul 15.00 WIB  yang diakibatkan oleh aliran listrik dan pada saat rumah terbakar dalam keadaan kosong. Penyebab kebakaran berasal dari aliran listrik semua rumah yang terbakar dalam keadakan kosong, jadi merambat ke rumah yang lain sebanyak 5 rumah yang terbakar sehinga berdampak kepada 8 Kepala Keluarga yang kehilangan tempat tinggal dan tidak ada korban jiwa," tutupnya.

Sumber: