Pemkab OKI Buka Lowongan CPNS, Pelamar Belum Daftar

Pemkab OKI Buka Lowongan CPNS, Pelamar Belum Daftar

Cahaya Ari. foto: nisya/SEG--

KAYUAGUNG - Hari pertama dibuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui online di lingkungan Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) yang dibuka sejak Senin (20/8) belum ada yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI Mauliddini melalui Kabid Informasi dan Kepegawaian, Cahyadi Ari mengatakan,  saat dicek kemarin pagi (21/8) belum ada yang mendaftar. "Biasa dihari pertama pendaftaran memang seperti itu biasanya," kata Cahaya Ari, Kamis 22 Agustus 2024.

Biasanya, lanjut Ari, memang di hari pertama, calon pelamar ini masih mencari peluang karena di beberapa instansi lain seluruh Indonesia ini membuka pendaftaran CPNS. Dari 32 formasi yang dibuka untuk tenaga teknis, yang paling diprioritaskan untuk Auditor dan Pengawasan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD). 

Dari jumlah tersebut satu formasi untuk kategori pelamar berkebutuhan khusus dan 31 orang pelamar kategori umum. Dia memprediksi bakal ada 1.000 pelamar yang mendaftar.

BACA JUGA:Pemkab OKI Buka Lowongan CPNS, ini Jumlah Formasinya

Dia berpesan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Cek berkas yang akan dikirim harus diteliti agar nantinya tidak salah saat pengiriman dan manfaatkan kesempatan ini dengan baik. "Semoga nantinya yang bisa lolos seleksi mereka yang terbaik," tandasnya.

Sumber: