Polres OKI Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kehumasan

Polres OKI Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kehumasan

Polres OKI Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kehumasan--

KAYUAGUNG, oganilir.co - Mempersiapkan Operasi Mantap Praja (OMP) 2024, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar pelatihan peningkatan kemampuan bidang kehumasan.

Bertempat di Aula Sarjan Arya Racana, kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 23 Agustus 2024, dan dihadiri oleh Kabag SDM Polres OKI, Kompol Hendra Gunawan, Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Kab. OKI, Adi Yanto, S.Pd., M.Si, Kabid Pengelolaan E-Gov Diskominfo OKI, Muttaqin Syarif, S. Kom, M. Kom, serta Kasi Humas Polres OKI, Iptu Hendi Yusrian, SKM. pejabat penting serta personel dari berbagai satuan dan polsek jajaran Polres OKI.

Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB di buka oleh Kabag SDM Polres OKI, Kompol Hendra Gunawan, mewakili Kapolres OKI. Dalam sambutannya, Kompol Hendra Gunawan menyampaikan kehumasan merupakan salah satu elemen yang sangat penting dalam organisasi, terutama dalam menjaga citra dan reputasi instansi kita di mata publik. Kehumasan bukan sekadar menyampaikan informasi, tetapi juga bagaimana kita mengelola persepsi, menangani krisis, serta membangun komunikasi yang efektif dengan berbagai pihak.

Melalui pelatihan ini, diharapkan seluruh peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kehumasan. Ini bukan hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi juga demi keberhasilan tugas-tugas kita ke depan, khususnya dalam menyukseskan OMP 2024 yang akan segera kita hadapi.

BACA JUGA:Tangkap Pengedar Sabu, Polisi Satresnarkoba Polres OKI Amankan Senpi

BACA JUGA:Pemkab OKI Buka Lowongan CPNS, Pelamar Belum Daftar

Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber utama, yaitu Adi Yanto, S.Pd., M.Si, yang membawakan materi tentang "Komunikasi Krisis: Strategi Menjaga Reputasi Organisasi", serta Muttaqin Syarif, S. Kom, M. Kom, yang memaparkan materi mengenai "Pengelolaan Media Sosial Efektif Lingkup Instansi". Kedua materi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para peserta dalam menangani isu-isu komunikasi dan media sosial yang krusial bagi instansi kepolisian.

Pelatihan ini diharapkan dapat memperkuat peran kehumasan dalam mendukung kesuksesan OMP 2024, serta meningkatkan koordinasi dan efektivitas komunikasi di lingkungan Polres OKI.

Sumber: