Menjelang Pendaftaran Cabup-Cawabup, Personel Polres Ogan Ilir Lakukan Patroli di Kantor KPU

Menjelang Pendaftaran Cabup-Cawabup, Personel Polres Ogan Ilir Lakukan Patroli di Kantor KPU

Kantor KPU Ogan Ilir mulai dilakukan penjagaan menjelang Pendaftaran Cabup-Cawabup --

OGANILIR.COMenjelang Pendaftaran  Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pilkada serentak tahun 2024, Polres Ogan Ilir semakin intensif melakukan berbagai upaya pengamanan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya. 

Kegiatan juga bagian dalam rangka mendukung Operasi Mantap Praja Musi 2024, personel Satuan Samapta Polres Ogan Ilir menggelar kegiatan Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli) yang berlangsung dari hari Senin, 26 Agustus 2024, hingga Selasa, 27 Agustus 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KBO Sat Samapta IPTU H. Manurung, S.H., dengan fokus pada pengamanan di sejumlah titik strategis. Salah satu lokasi utama yang mendapatkan perhatian adalah Kantor KPU Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Kepala Daerah Resmi Dibuka, Seluruh Provinsi Gelar Pilkada, ini Nama-Namanya

Personel Sat Samapta secara intensif melakukan patroli di sekitar kantor KPU, memeriksa tamu yang keluar-masuk, serta memastikan bahwa situasi di area tersebut tetap aman dan kondusif.

Selain itu, pengamanan juga ditingkatkan di berbagai objek vital di wilayah hukum Polres Ogan Ilir, terutama di lokasi yang rawan tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). 

Patroli juga dilakukan di area rawan kecelakaan lalu lintas serta lokasi lain yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

BACA JUGA:Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kontra Kolombia, Messi Absen

Hasil dari kegiatan Turjawali ini menunjukkan bahwa kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir tetap terjaga dengan baik. Tidak ditemukan adanya tindak kejahatan atau gangguan Kamtibmas selama operasi berlangsung. KBO Sat Samapta IPTU H. Manurung, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan Polres Ogan Ilir untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, khususnya menjelang Pilkada serentak.

Dengan berbagai langkah antisipatif ini, Polres Ogan Ilir berharap situasi di Kabupaten Ogan Ilir akan tetap kondusif hingga proses Pilkada selesai, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan aman.(Sid)

Sumber: