Liga Arab Saudi 2024-2025: Jamu Al Nassr, Al Fayha Dibantai 1-4

Liga Arab Saudi 2024-2025: Jamu Al Nassr, Al Fayha Dibantai 1-4

Cristiano Ronaldo.--

JEDDAH, oganilir.co - Al Nassr membantai Al Fayha 4-1 dalam laga pekan kedua Liga Pro Arab Saudi yang dihelat di Stadion King Abdullah, Jedah, Rabu 28 Agustus 2024 dini hari WIB. 

Talisca menjadi pahlawan pertama yang membawa Al Nassr unggul cepat dengan golnya pada menit kelima setelah menerima assist Cristiano Ronaldo.

Gol berawal dari operan Otavio kepada Ronaldo. CR7 yang berada di kotak penalti kemudian mengirimkan bola kepada Talisca sebelum dieksekusi dengan sepakan kaki kiri.

Teringgal 0-1, Al Fayha mencoba menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Namun tendangan mendatar Fashon Sakala ditangkap dengan baik oleh Bento.

Bertindak sebagai tuan rumah, Al Fayha menampilkan serangan yang cukup bagus. Al Fayha hampir membuat skor imbang pada menit ke-38 jika tendangan Rakan Rubi tidak menyamping tipis di sisi kiri.

BACA JUGA:Laga Sengit Liga Arab Saudi, Al Shahab Dikalahkan Al Nassr 2-3

Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang gol pada menit ke-44. Akan tetapi sundulan Ronaldo yang memanfaatkan umpan silang Marcelo Brozovic masih melayang di atas gawang lawan.

Al Nassr mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Al Fayha setelah Talista dilanggar. Ronaldo menjadi eksekutor.

Kesempatan mencetak gol tersebut tidak disia-siakan Ronaldo pada menit ke-45+10. Pemain 39 tahun itu melepaskan tendangan placing kaki kanan ke pojok kanan gawang Al Fayha yang tidak bisa dijangkau kiper Abdulraouf Al Duqayl.

Al Nassr haus gol walaupun telah unggul 2-0 di babak pertama. Ronaldo cs meningkatkan serangan pada babak kedua. Pada menit ke-47 Ronaldo kembali mendapatkan peluang, namun kali ini tendangan kaki kanan Ronaldo dari jarak dekat digagalkan Al Duqayl.

BACA JUGA:Permalukan Al Taawon 4-1, Al Nassr Tempati Posisi 2 Klasemen Sementara Liga Arab Saudi 2023/2024

Ronaldo lagi-lagi gagal mencetak gol pada menit ke-52 setelah tendangnya dari tengah kotak penalti masih melayang dari gawang lawan.

Al Fayha dan Al Nassr menampilkan permainan terbaiknya dengan melakukan jual beli serangan pada pertengahan babak kedua. Al Nassr makin menjauh dari Al Fayha setelah Marcelo Brozovic membobol gawang Al Duqayl pada menit ke-85 berkat assist Sadio Mane.

Al Fayha baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-88 lewat sundulan Fashon Sakala yang memaksimalkan umpan Alejandro Pozuelo.

Sumber: