Tidak Bersisa, Parpol di Ogan Ilir Deklarasi Dukung Panca-Ardani

Tidak Bersisa, Parpol di Ogan Ilir Deklarasi Dukung Panca-Ardani

Deklarasi Parpol mendukung Panca-Ardani--

OGANILIR.CO-Tercatat dan menjadi sejarah baru demokrasi di Kabupaten Ogan Ilir pada perhelatan akbar,  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024.

Sebab tidak ada satu partai politik (Parpol) yang mengusung kadernya untuk tampil menjadi “petarung” dalam perebutan pemimpin nomor satu di Bumi Caram Seguguk, untuk melawan pasangan calon (Paslon) dari Petahana  Panca Wijaya Akbar-H Ardani (Panca-Ardani) yang bukan berasal dari kader Partai yang kembali mencalonkan dirinya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2025-2030.

Ini terbukti pada acara deklarasi seluruh Parpol di Kabupaten Ogan Ilir  yang mengusung dan mendukung Panca-Ardani di kediaman rumah pribadi Panca di belakang Kantor Bank SumselBabel Cabang Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Rabu, 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Kepala Daerah Resmi Dibuka, Seluruh Provinsi Gelar Pilkada, ini Nama-Namanya

Deklarasi yang dimulai pukul 8.57 Wib ini dilakukan sebelum Paslon Panca-Ardani  mendaftarkan diri ke KPU Ogan Ilir sebagai  Bakal Calon Bupati (Bacabup) dn Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) .

Ada 16 Parpol yang tertera di banner  dukungan  Panca-Ardani,  ini diperkuat juga saat MC Happy yang memandu acara ada 16 parpol , yakni  Partai  Gerindra, PDIP, Nasdem, PKS, Demokrat, PPP, PKB, PAN, Hanura, Golkar, Perindo, Garuda, PBB, PSI, Gelora, Partai Buruh, Sedangkan ada 1 Partai Umat tidak tertera, sehingga total 17 Partai.

Deklarasi Parpol ini dituangkan dalam berita acara, dimana masing-masing ketua dan sekretaris Parpol menandatangani berita acara dukungan sebagai bentuk deklarasi.

BACA JUGA:Tak Kuorum, Rapat Paripurna Pengesahan RUU Pilkada Batal

Perwakilan Parpol Rahmadi Djakfar dari PBB yang didaulat untuk menyampaikan kata sambutannya mengatakan,  dukungan Parpol ke Panca-Ardani jangan dilihat dari jumlahnya yang hadir saat ini, melainkan   semangat kolektif untuk mengantarkan kembali Paslon Panca-Ardani untuk kembali memimpin Kabupaten Ogan Ilir dua periode 2025-2030.

Dikatakan Rahmadi Djakfar ada beberapa alasan seluruh Parpol mendukung Panca-Ardani, yakni komunikasi politik yang dibangun Panca-Ardani sudah baik sekali, kemudian Kinerja Panca-Ardani menjadi Bupati dan Wabup telah menunjukkan kerjasama dan kesungguhannya, lalu potensi kemenangan untuk melanjutkan pembangunan Ogan Ilir 2025-2030.

“Inilah bagian dari alasan, parpol di Ogan Ilir mendukung Paslon Panca-Ardani,’’tuturnya dengan penuh semangat.

BACA JUGA:Gelar Deklarasi, Pasangan Ngesti - Amin Optimis Menang

Sementara Panca Wijaya Akbar, sebelum menyampaikan kata sambutannya, sempat menyebutkan bahwa dukungan Parpol yang tidak tertera di banner terhadap pasangannya , yakni Partai Umat,’’Tidak ada nama Partai Umat, karena baru kemarin dikomunikan, dan akan kita selesai administrasinya,’’kata Panca.

Panca yang didampingi Istrinya Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons)  dan H Ardani  bersama Istrinya Hj Faizah Ardani  dan disaksikan Ibu Kandung Panca, Ny Hj Fauziah Mawardi mengatakan, dirinya akan melanjutkan dan berjuang, dan  maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati .

Sumber: