Diskominfo OKI Kerja Sama dengan RRI Palembang, Informasi Disebarluaskan

Diskominfo OKI Kerja Sama dengan RRI Palembang, Informasi Disebarluaskan

Adi Yanto bersama Rahma Juwita usai penandatanganan perjanjian kerja sama portal berita Pemkab OKI di RRI Palembang.--

KAYUAGUNG, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Komunikasi Informatika kini dapat memanfaatkan Conten Manajemen System (CMS) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) berupa portal berita RRI dan aplikasi rrinews untuk penyebarluasan informasi. 

Hal itu diwujudkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) Kepala Stasiun LPP RRI Palembang, Rahma Juwita, dengan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKI, Adi Yanto di Palembang, Rabu, (28/8/24).

Rahma Juwita mengungkapkan, setelah perjanjian ini, RRI akan memberikan akun kepada admin Diskominfo OKI untuk mengunggah setiap informasi terkait pemerintahan, ekonomi maupun budaya Kabupaten OKI pada Conten Manajemen System RRI Nasional.

"Ini adalah program RRI Pusat untuk saling bertukar informasi dengan Pemda, sehingga informasi di daerah bisa disebarluaskan se Indonesia melalui jejaring RRI," kelas Juwita. "Apalagi kerjasama diseminasi ini tidak  berbiaya karena RRI merupakan lembaga penyiaran publik."

Rahma Juwita menambahkan, RRI kini tidak hanya dapat didengar tetapi juga dapat ditonton dan dibaca melalui Youtube dan portal online RRI, bahkan melalui aplikasi RRI News.

“Dimana saat ini RRI bertransformasi ke multi chanel sesuai perkembangan zaman dan berbagai segment informasi," ujar dia.

Plt. Kadis Kominfo OKI Adi Yanto mengapresiasi RRI yang telah membuka ruang bagi Pemda OKI untuk mengisi konten di CMS RRI berupa portal berita RRI dan aplikasi rrinews.

"Terima kasih sebuah kesempatan bagi kami untuk mengamplikasi berbagai informasi di Kabupaten OKI, agar setiap kabar baik itu memberi optimisme dan bermanfaat untuk masyarakat," ujar Adi Kamis 29 Agustus 2024.

Menurut Adi, adaptasi terhadap perubahan di tengah disrupsi informasi sangat penting bagi lembaga publik.

"Distribusi informasi tidak hanya melalui media terestrial, tetapi juga digital. Kita juga mesti cepat beradaptasi," ujar Adi Yanto. 

Ia menjelaskan bahwa seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, Diskominfo OKI juga terus memperbarui platformnya untuk menjangkau audiens lebih luas melalui media mainstream maupun media sosial dan aplikasi.

"Melalui berbagai platform yang disediakan oleh RRI memungkinkan informasi yang berkaitan dengan Kabupaten OKI dapat tersebar lebih luas dan lebih efektif," tutupnya.

Sumber: