Lukman, Juara Turnamen Tenis Meja Bintik Bertahan Palembang

Lukman, Juara Turnamen Tenis Meja Bintik Bertahan Palembang

Partai final turnamen tenis meja bintik bertahan mempertemukan Lukman Hakim Kurniawan (kiri) melawan H Asrul. foto: istimewa--

PALEMBANG, oganilir.co - Tiada hari tanpa turnamen tenis meja di Palembang. Jika pekan lalu, oganilir.co menggelar turnamen tenis meja se-Sumsel di markas PTM Perkutut Palembang. Kali ini komunitas petenis meja bintik bertahan menggelar turnamen di markas PTM PDK, Palembang, Ahad 1 September 2024. 

Lukman Hakim Kurniawan berhasil menjadi juara pada turnamen tenis meja bintik bertahan itu. Di final, Wawan, -panggilan Lukman Hakim Kurniawan- mengalahkan H Asrul 3-2 lewat pertarungan sengit. 

Di semifinal, Lukman mengalahkan Dedi Trisna 3-0. Sedangkan Asrul mengalahkan Muhammad Rizal 3-1.

Ketua panitia pelaksana turnamen, Mardiansyah menuturkan bahwa turnamen tenis meja bintik bertahan ini digelar sebagai ajang silaturahmi petenis meja bintik alias bintikers Palembang. Karena nama turnamennya bintik bertahan, makan petenis meja bintik serang atau binser tidak bisa ikut. Apalagi petenis meja polos.

BACA JUGA:Ini Juara Tenis Meja Pekan Olahraga Hulu Migas 2024

"Penyelenggara dan tuan rumahnya PTM PDK Palembang. Kita hanya ditunjuk sebagai penyelenggara," kata Aca, -panggilan Mardiansyah- kepada oganilir.co.

Dia menjelaskan bahwa turnamen diikuti oleh 34 petenis meja bintik bertahan Palembang dan Kabupaten OKI. Pertandingan menggunanakan sistem setengah kompetisi dalam pool. Ada delapan pool. Satu pool terdiri dari dari 4-5 pemain di babak penyisihan grup.

"Keluar pool babak 16 besar," ujarnya.  

Sementara itu, Lukman Hakim Kurniawan mengaku senang atas raihan juara turnamen bintik bertahan di PTM PDK Palembang. "Bukan hadiah yang kita cari, tetapi silaturahmi sesama pemain bintik bertahan yang utama," tukas Wawan.

 

Sumber: