Dituduh Tutupi Racing Line di Aragon, Bagnaia: Marquez Membuka Gas saat Crash

Dituduh Tutupi Racing Line di Aragon, Bagnaia: Marquez Membuka Gas saat Crash

Crash yang melibatkan Alex Marquez dan Pecco Bagnaia. --

oganilir.co - Francesco Bagnaia angkat bicara terkait kecelakaan yang dialaminya bersama Alex Marquez. Pecco, -panggilan Francesco Bagnaia- menyebut mustahil Alex Marquez tidak bisa melihatnya saat kecelakaan itu.

Francesco Bagnaia menepis penjelasan Alex Marquez bahwa pembalap Gresini itu tidak melihatnya dalam bentrokan mereka di Aragon. Sebaliknya, menurut Pecco, data menunjukkan gas Alex Marquez tetap terbuka selama insiden itu.

"Pandangan saya adalah pandangan semua orang yang memiliki sudut pandang normal dalam hal balapan, karena cukup jelas apa yang terjadi," kata Bagnaia kepada MotoGP.com.

"Dia melebar, saya berada di depan dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi. Saya memasuki tikungan itu tanpa menutup racing line karena saya tahu dia ada di sana. Tetapi kecepatan saya cukup untuk menyalipnya tanpa masalah."

BACA JUGA:Marquez Bersaudara Samai Rekor Pembalap MotoGP Jepang, ini Arti Ciuman Pipi Marc ke Alex

Ketika memasuki tikungan 13, Pecco mendengar suara mesin motor Alex Marquez sedang digas. Pecco menilai, Alex Marquez membuka gas saat terjadi kontak dengannya.

"Saya ingin melihat data itu... Ia tetap membuka gas 60 persen, 40 persen hingga ia terjatuh. Jadi ini sangat aneh bagi seorang pebalap, menurut saya."

Di sisi lain, Alex Marquez mengaku tidak melihat keberadaan Bagnaia. Alex Marquez menganggap Bagnaia telah menutup racing line.

"Saya melebar sedikit di tikungan 12 dan kemudian ketika saya kembali - saya tidak benar-benar keluar, saya cukup dekat dengan racing line. Saya baru saja masuk ke Tikungan 13 dan saya tidak menyangka dia akan datang karena saya tidak melihatnya," akunya.

BACA JUGA:5 Pembalap MotoGP Spanyol Kena Penalti, Ada Apa?

"Saya berada di sisi motor saya dan kami mengalami kontak kecil yang membuat saya mengangkat motor dan bertabrakan bersama. Saya tidak melihat ada yang datang. Dia menutup banyak racing line dari luar ke dalam. Dan itu saja. Kami mengakhiri balapan di sana dan saya sedih untuk keduanya," sebutnya.

Atas kejadian ini, Steward FIM MotoGP tidak menjatuhkan sanksi kepada siapa pun. Steward menganggap, tidak ada satu pun pembalap yang dianggap bertanggung jawab atas insiden tersebut.

 

Sumber: