San Marino Tuan Rumah MotoGP Seri 13, Jorge Martin Punya Modal Bagus, Tuah Marc Marquez Ditunggu

San Marino Tuan Rumah MotoGP Seri 13, Jorge Martin Punya Modal Bagus, Tuah Marc Marquez Ditunggu

MotoGP San Marino 2023.--

oganilir.co - Balapan seri ke-13 musim ini akan dihelat di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, MotoGP San Marino. Para pebalap akan mentas akhir pekan ini dalam rangkaian MotoGP San Marino 2024.

Tahun lalu Ducati begitu mendominasi, Jorge Martin punya modal bagus di sini, dia keluar sebagai pemenang.

Rider tercepat dalam sepanjang sejarah di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Jorge Martin. Dia pernah mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 30,390 detik.

Nah, momen kali ini juga jadi ajang pembuktian bagi Francesco Bagnaia. Rider utama tim pabrikan itu harus bangkit kembali menjadi yang terdepan, setelah menuai hasil buruk saat MotoGP Aragon 2024.

BACA JUGA:Kazakhstan Batal Tuan Rumah, ini Jadwal Baru MotoGP 2024, Kapan Indonesia?

Jangan lupakan kiprah Marc Marquez. Dia pernah tiga kali menang di sini saat berseragam Honda, yaitu 2015, 2017, dan 2019.

Apalagi The baby aliens sedang memupuk rasa percaya diri setelah meraih kemenangan setelah 1.043 hari berpuasa podium teratas.

Kemenangan itu bukan hanya mengakhiri paceklik juara pertama, tapi juga membuka peluang The Baby Alien dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Peluang Marquez cukup terbuka lebar. Sebab, rider 31 tahun itu cuma berjarak 70 poin dari Jorge Martin di puncak klasemen MotoGP 2024. Angka maksimal yang bisa didapat sisa musim ini adalah 296 poin.

BACA JUGA:Marquez Bersaudara Samai Rekor Pembalap MotoGP Jepang, ini Arti Ciuman Pipi Marc ke Alex

Rangkaian balap akan dimulai sejak Jumat (6/9) pukul 15.45 WIB untuk sesi free practice. Para pebalap melanjutkan agenda practice MotoGP San Marino pukul 20.00 WIB.

Keesokan harinya, Sabtu (7/9), Bagnaia dan kawan-kawan melakoni sesi kualifikasi dan sprint race. Barulah balapan utama digelar pada Ahad (8/9) pukul 20.00 WIB.

Jadwal MotoGP San Marino 2024

Jumat (6/9)

Sumber: