e-Materai Sulit Diakses, Pelamar CPNS di Prabumulih Kecele

e-Materai Sulit Diakses, Pelamar CPNS di Prabumulih Kecele

Pelamar CPNS di Kantor Pos Prabumulih.--

PRABUMULIH, oganilir.co - Keluhan e-materai tak bisa diakses, juga dialami oleh pelamar CPNS Kota PRABUMULIH

Tak ayal,  banyak warga Kota Prabumulih, khususnya anak muda di kota ini "menyerbu" kantor Pos untuk membeli e-materai secara langsung. 

"Dari pagi nongkrong di sini, siapa tahu bisa beli e-materai, ternyata masih belum bisa," kata Sulis, salah satu warga yang sedang menunggu di kantor Pos, Kamis 5 September 2024.

Dia mengaku kecewa, karena di kantor Pos juga ternyata tak bisa diakses. "Masih gangguan," sambungnya meringis.

Senada diungkap Sulistyo, dia sudah mengakses e-materai sejak hari Selasa (3/9) namun sampai saat ini tak bisa diakses. "Saya sudah beli e-materai secara online di hari Selasa, namun sampai saat ini tak bisa dibubuhkan," keluhnya.

BACA JUGA:UIN Raden Fatah Buka Penerimaan CPNS tahun 2024, Berikut Rincian Formasinya!

Dia pun berharap, agar pembelian e-materai secepatnya bisa diakses. "Kalaupun masih tak bisa diakses. Kami harap penutupan pendaftaran CPNS dapat diperpanjang," ujarnya harap-harap cemas.

Dikonfirmasi, Dwi Fitni Yanti, Executive Manager PT Pos Indonesia (Persero) Prabumulih mengaku, sulit akses e-materai bukanlah gangguan dari sistem PT Pos melainkan dari Peruri dan berlaku di seluruh Indonesia. "Karena dalam hal ini PT Pos bekerja sama dengan Peruri dalam hal penjualan e-materai," bebernya.

Terkait hal itu, kata dia. Sistem di Peruri ada perbaikan sejak tanggal 3 September 2024 sehingga agak susah diakses. "Kalau misalnya di Peruri sudah normal, maka akan kita informasikan kembali l," tegasnya.

Dia pun mengaku, permintaan e-materai melonjak sejak dibukanya CPNS. "Setiap hari lebih dari 10 orang yang datang karena ada pembukaan CPNS," terangnya.

BACA JUGA:Pemkab OKI Buka Lowongan CPNS, Pelamar Belum Daftar

Kendati pihaknya sudah pasang pengumuman di depan (kantor) tapi setiap hari selalu ada yang datang untuk membeli e-materai. 

"Kita berharap hari ini sudah bisa diakses karena sudah 2 hari ini terjadi gangguan. Kita juga berupaya terus dan koordinasi dari pusat dengan sistem Perurinya," tutupnya mengaku PT Pos buka mulai pukul 07.30 WIB sampai jam 06.00 WIB sore. 

Sumber: