Jalan Tegal Binangun Banyuasin Dibangun, Pengerjaan Malam Hari

Jalan Tegal Binangun Banyuasin Dibangun, Pengerjaan Malam Hari

Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Jakabaring Selatan yang akan diperbaiki.--

BANYUASIN, oganilir.co - Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin akan segera mulus.

Setelah Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banyuasin langsung bergerak melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Sudah beberapa hari lalu kita telah bergerak perbaikan jalan Tegal Binangun tersebut," kata Apriansyah, Kadis PUPR Kabupaten Banyuasin melalui Welli PPK Jalan Tegal Binangun, Jumat 6 September 2024.

Bahkan direncanakan pada Sabtu (7/9) malam akan dilaksanakan pengecoran jalan Tegal Binangun.

"Kita laksanakan pengecoran pada malam hari," ujarnya.

BACA JUGA:Tender Selesai, Jalan Tegal Binangun Banyuasin Langsung Diperbaiki

Mengapa sampai harus bekerja pada malam? Hal ini, kata Welli, disebabkan pada siang hari tidak memungkinkan seperti padatnya aktivitas penduduk yang melalui jalan itu.

"Pernah kita coba siang hari, akibatnya jalan menjadi macet. Sehingga kita bekerja tiap malam hari," ungkapnya.

Kendati demikian pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Jakabaring Selatan terkait pelaksanaan pengerjaan jalan itu. "Kita minta bantu pihak kelurahan,"ucapnya.

Jalan Tegal Binangun itu akan dicor sepanjang 700 meter dengan lebar 6 meter. "Beberapa titik, akan kita buatkan galian terbuka untuk drainase," tukasnya.

Diketahui, kerusakan jalan Tegal Binangun, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Banyuasin sempat menjadi keluhan masyarakat.

BACA JUGA:Jalan Tegal Binangun Akan Diperbaiki Tahun Ini

Hal ini disebabkan pada musim hujan dipastikan pengendara roda dua dan roda empat tidak dapat melihat adanya lubang -lubang besar menganga di lokasi tersebut.

Bahkan pernah kejadian roda mobil mengalami kerusakan parah sampai terbelah usai melintasi jalan itu.

Sumber: