Laga Sengit Taklukkan Tai Tzu Ying, Putri KW Melangkah ke Semifinal Taipei Open 2024

Laga Sengit Taklukkan Tai Tzu Ying, Putri KW Melangkah ke Semifinal Taipei Open 2024

Putri Kusuma Wardani. foto: PBSI--

TAIPEI, oganilir.co - Kejutan terjadi di babak perempat final Taipei Open 2024. Pebulutangkis putri Indonesia Putri Kusuma Wardani alias Putri KW melaju ke semifinal usai menaklukkan tuan rumah Tai Tzu Ying lewat pertarungan sengit rubber game 18-21, 21-16, 24-22. Laga sendiri dihelat di Taipei Arena, Jumat 6 September 2024 malam WIB.

Tunggal putri kelahiran 20 Juli 2002 itu mengalahkan andalan tuan rumah Tai Tzu Ying.  Selepas pertandingan, pemain binaan PB Mansion Exist itu mengaku senang bisa mengalahkan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Dengan bermain lebih tenang, peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu mengunci kemenangan melawan ratu bulu tangkis Taiwan tersebut dalam tempo 1 jam 8 menit. "Perasaan saya campur aduk bisa menang melawan Tai Tzu Ying. Pastinya saya senang karena bisa mengeluarkan permainan yang baik," kata wanita yang tergabung di Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya itu. Wajar sejatinya Putri KW bersuka cita bisa meraih kemenangan melawan Tai Tzu Ying.

BACA JUGA:Juara Korea Open 2024, Bagas Maulana Langsung Berdoa

Pasalnya, pemain kelahiran Kaohsiung itu merupakan salah satu pebulu tangkis tunggal putri elite dunia yang pernah berada di peringkat ketiga BWF. Putri KW pun berharap tren positifnya itu terus berlanjut dan meraih hasil apik di Taipei Open 2024.

Pada babak semifinal, juara Orleans Masters 2022 itu akan menghadapi tunggal putri Taiwan lainnya, Chiu Pin-Chian.

"Ada tegang sedikit saat poin-poin kritis, tetapi saya berusaha untuk tenang dan tidak terburu-buru. Saya juga menjaga fokus untuk terus mengejar bola kemana pun dari pengembalian lawan," ujar Putri.

Menarik ditunggu kiprah Putri Kusuma Wardani pada ajang Taipei Open 2024. Rencananya babak semifinal turnamen BWF Super 300 itu akan berlangsung di Taipei Arena, Sabtu hari ini 7 September 2024.

BACA JUGA:Tumbangkan Mantan Partner, Leo/Bagas Jalani Final Korea Open 2024

Selain Putri KW, wakil Indonesia lainnya yang punya kans melangkah ke partai puncak ialah Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri).(pbsi/mcr16/jpnn/dom)

 

Sumber: