Food Court Taman Segitiga Emas Pemkab OKI Sepi Peminat, Padahal Gratis 1 Bulan

Food Court Taman Segitiga Emas Pemkab OKI Sepi Peminat, Padahal Gratis 1 Bulan

Food court Pemkab OKI di Taman Segitiga Emas Kayuagung. foto: nisya/SEG--

KAYUAGUNG, oganilir.co - Meski sudah lama dibangun dan diumumkan bagi penyewa food court Taman Segitiga Emas Kayuagung gratis satu bulan, namun sampai sekarang belum ada pelaku usaha yang berminat menyewa. Padahal, Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) membangun food court tersebut untuk menampung pelaku usaha yang akan berdagang makanan dan minuman.

Hera, di seputaran Taman Segitiga Emas Kayuagung mengaku, belum ada yang menyewa di sana, tapi kalau yang cuma duduk-duduk saja banyak,apalagi sore karena di kawasan itu disediakan kursi.

"Karena kondisi perekonomian seperti ini jadi belum ada yang berminat," kata Hera, Sabtu 7 September 2024 pagi.

Menurut informasi, tambah Hera, sewa bangunan food court sangat murah. Hanya Rp8,9 juta/tahun. Itu pun sudah termasuk fasilitas listrik. Tapi meski harga sewa cukup terjangkau, untuk kondisi sekarang, pembeli sepi. Tidak ada yang berminat.

BACA JUGA:Setahun Selesai Dibangun, Food Court Belum Difungsikan, ini Penjelasan Dispar OKI

"Padahal sudah lama akan disewakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI selaku pengelolanya tetap saja belum ada yang berminat. Sayang jika terlalu lama dibiarkan fasilitas ini akan rusak," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata OKI, Ratna Dewi mengungkapkan, belum ada perkembangan soal penyewa food court."Masih sama seperti sebelumnya belum ada yang berminat," bebernya.

Meski demikian pihaknya tetap menggratiskan sewa satu bulan bagi yang akan menyewa lapak di sana. Karena kan tempatnya nyaman sekali untuk promosi. "Kalau yang bertanya-tanya banyak, hanya belum ada yang menindaklanjuti untuk menyewa tempat di sana," jelasnya.

Dia berharap dengan adanya penyewa food court, akan menambah PAD Pemkab OKI. "Mudah-mudahan ke depan, ada pelaku usaha yang akan  menyewa food court," harapnya.

Sumber: