Jembatan Desa Bintaran Banyuasin Hampir Ambruk, Pengendara Motor Jadi Korban

Jembatan Desa Bintaran Banyuasin Hampir Ambruk, Pengendara Motor Jadi Korban

Jembatan Desa Bintaran, Kecamatan Air Salek, Banyuasin yang hampir ambruk.--

BANYUASIN, oganilir.co - Kondisi jembatan Desa Bintaran, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin sungguh memprihatinkan. 

Saat ini kondisi jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Air Salek tersebut sudah ambruk, terutama di bagian tengah jembatan. Kemudian juga bagian tengah jembatan, terlihat sudah dipasang papan untuk menutupi akses jembatan yang telah jebol.

Dikhawatirkan, ke depannya jembatan itu bakal ambruk total sehingga tidak dapat dilalui lagi oleh pengguna jalan.

Informasinya sudah pernah ada kecelakaan tunggal di lokasi itu, setelah adanya sepeda motor yang terjatuh dari jembatan itu.

BACA JUGA:Tagihan Jargas PGN Melonjak, Pelanggan di Banyuasin Menjerit

Hal ini sendiri sudah diketahui oleh Mulyadi, Camat Air Salek. Namun informasinya kata Mulyadi, jembatan Desa Bintaran itu akan dibangun dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Banyuasin.

"Untuk lebih jelas, konfirmasi ke BPBD kapan dimulai pelaksanaan pembangunan jembatannya," kata Mulyadi.

Terpisah, Reza Agus Perdana, Kepala BPBD Kabupaten Banyuasin melalui Budi, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi mengatakan kalau pihaknya masih menunggu dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi dari pemerintah pusat.

"Masih menunggu dana hibah," ujarnya.

BACA JUGA:Dua Paslon Bupati Banyuasin Terima Hasil Kesehatan, Masuk Kategori

Ketika ditanya kapan persis dana hibah itu akan cair, pihaknya juga belum mengetahui secara pasti."Masih terus atau tidak, karena pergantian presiden," tukasnya. 

Sumber: