6 Manfaat Buah Nanas yang Tak Terduga, Wanita Wajib Tahu!

6 Manfaat Buah Nanas yang Tak Terduga, Wanita Wajib Tahu!

Buah Nanas --

2. Tingkatkan Kesuburan

Dalam jurnal Hindawi, nanas mengandung enzim bromelain. Ini adalah agen antiinflamasi dan antikoagulasi (pengencer darah) yang dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Meski Pahit, ini 3 Manfaat Konsumsi Bunga Pepaya Bagi Kesehatan

BACA JUGA:5 Manfaat Telur Rebus Bagi Kesehatan, Nomor 2 Wanita Pasti Suka

Efek antikoagulasinya juga dapat meningkatkan aliran darah, termasuk ke dalam rahim dan lapisannya. Selain itu juga dapat menurunkan potensi peradangan pada reproduksi wanita, seperti endometriosis.

3. Kurangi Sasalah Menstruasi 

Manfaat lainnya adalah dalam mengurangi masalah selama menstruasi, karena adanya enzim bromelain yang membantu meluruhkan lapisan rahim. Sehingga membantu melancarkan menstruasi yang teratur.

4. Meningkatkan Stamina Seksual

BACA JUGA:5 Manfaat Stroberi bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Tekanan Darah Tinggi

BACA JUGA:5 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Psoriasis

Bagi wanita yang susah mengalami orgasme dan rendah libido, makan buah nanas dapat mengelola hasrat seks. Bahkan, buah ini mampu meningkatkan lubrikasi. Manfaat nanas ini berasal dari tiamin dan vitamin C. 

5. Cegah Kerutan Kulit 

Kandungan vitamin pada buah nanas dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit. Agar lebih maksimal, anda bisa mengonsumsi atau mengoleskan ekstrak buah ke area kulit. 

6. Meredakan Jerawat

Buah nanas juga bisa meredakan peradangan jerawat. Khasiat ini terjadi berkat kandungan vitamin C di dalam nanas. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda bisa mengonsumsi segelas jus nanas tanpa tambahan gula. Untuk memperkaya rasa, kamu bisa menggunakan madu.

Sumber: