Tak Diunggulkan, Tim Tenis Meja Bali Tumbangkan Jabar

Tak Diunggulkan, Tim Tenis Meja Bali Tumbangkan Jabar

Komang/Sisca vs Taufik/Wida bertarung di semifinal PON XXI Aceh-Sumut, Ahad 15 September 2024. foto: dendi romi/oganilir.co--

MEDAN, oganilir.co - Cabor tenis meja ganda campuran PON XXI Aceh-Sumut 2024 terjadi kejutan. Tim ganda tenis meja ganda campuran Bali yang tidak diunggulkan sejak awal, berhasil melaju ke final setelah menumbangkan tim Jawa Barat Taufik/Wida. 

Komang/Sisca di semifinal yang dihelat di GOR Angsapura Medan, Ahad 15 September 2024 pukul 10.10 mengalahkan tim unggulan Jawa Barat yang diperkuat Taufik/Wida. 3-1 (10-12, 12-10, 12-10, 11-8). Pertandingan berlangsung hampir 50 menit.

Di partai final, Komang/Sisca akan menantang Affan/Vita yang pada semifinal mengalahkan rekan satu timnya Ficky Supit/Christine dengan skor meyakinkan 3-0. 

Pelatih tenis meja Bali Deddy Dacosta mengaku bersyukur atas raihan anak didiknya menembus final ganda campuran PON XXI Aceh- Sumut 2024. Mencapai final ini adalah kali pertama prestasi Bali selama mengikuti PON.

BACA JUGA:Jatim Tempatkan 2 Wakil di Semifinal Ganda Campuran Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Target awal hanya medali. Mudah-mudahan bisa meraih emas," kata Deddy Dacosta saat dibincangi oganilir.co usai pertandingan.

Dia merasa bangga atas capaian tim ganda campuran Bali yang mencapai final karena diperkuat pemain putra daerah. "Namanya saja Komang. Sisca itu nama Bali-nya Putu," imbuhnya.

 

Sumber: