Partai Ganda Putra-Putri Tenis Meja PON Aceh-Sumut 2024 Dimulai

Partai Ganda Putra-Putri Tenis Meja PON Aceh-Sumut 2024 Dimulai

Partai ganda putra tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024. foto: istimewa--

MEDAN, oganilir.co - Panitia cabang olahraga (Cabor) tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini Senin 16 September 2024 melaksanakan pertandingan nomor ganda putra dan ganda putri di GOR Angsapura Medan. 

Ada 30 ganda putra dan 28 ganda putri dari 30 provinsi yang akan bertarung di babak 32 besar memperebutkan medali di pesta olahraga empat tahunan itu. 

Ganda putri dibuka dengan pertandingan mempertemukan Yosi/Huli (Lampung) melawan wakil Sulteng Aisha/Agnes. Sedangkan di nomor ganda putra diawali dengan pertandingan Alfian/Dodi (NTB) vs Fikri/M Ashfal (Kaltim). 

Ganda putri Sumsel Dewi Puspita/Rizki Amalia yang bertemu wakil Jawa Tengah Indri/Ika harus kalah 0-3. Wakil Sumsel lainnya Mutiara Gumay/Dhania akan menghadapi wakil Sulut Queen/Praysi pada pukul 13.00 nanti.

BACA JUGA:Sejarah Tercipta, Tim Tenis Meja Bali Raih Emas PON Aceh-Sumut 2024

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay melalui Inspektur Pertandingan tenis meja PON XXI Aceh-Sumut Indra Safari menuturkan bahwa nomor ganda putra dan ganda putri hari ini akan dilaksanakan sampai babak 8 besar. Babak semifinal akan dilaksanakan besok Selasa 17 September 2024. Pertimbangannya memikirkan kondisi fisik atlet. Walaupun ganda, namun kemampuan fisik pemain harus dipikirkan.

"Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, partai semifinal akan dilanjutkan besok (17/9)," kata Indra Safari. 

Sumber: