Sumsel Tempatkan 2 Wakil di Semifinal Bridge PON Aceh-Sumut 2024

Sumsel Tempatkan 2 Wakil di Semifinal Bridge PON Aceh-Sumut 2024

Tim bridge Sumsel.--

TAKENGON, oganilir.co - Tim bridge Sumsel menunjukkan kelasnya di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. Di semifinal yang akan digelar hari ini Selasa 17 September 2024, Sumsel menempatkan dua wakilnya yang akan berlaga melawan tim DKI Jakarta di Hotel Grand Renggali, TAKENGON, Kabupaten Aceh Tengah, Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Yakni di nomor beregu putra atas nama Beni, Herizaman, Dodi, Ansyori, Holi, dan Piskanto. Sedangkan di nomor beregu campuran diperkuat oleh Dwi, Nia, Fizam, Taufik, M Ardi, dan Efriansyah. 

Ofisial kontingen bridge Sumsel Poni Indra mengaku senang atas melajunya tim bridge Sumsel ke semifinal di nomor beregu putra dan beregu campuran pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Capaian ini sesuai target, mencapai semifinal. Syukur-syukur bisa mencapai final," kata Poni Indra saat dihubungi oganilir.co, Selasa 17 September 2024. 

Sebagai ofisial, dia berharap tim bridge Sumsel bisa tampil maksimal melawan tim DKI Jakarta yang sama-sama menempatkan dua wakilnya di nomor beregu putra dan beregu campuran. "Mencapai semifinal, medali perunggu sudah di tangan," ujarnya.

Peserta cabor bridge? Poni menjelaskan bahwa di nomor beregu putra, cabor bridge diikuti oleh 8 provinsi. Sedangkan di nomor beregu campuran diikuti oleh 6 provinsi. Teknis pertandingan menggunakan sistem kompetisi penuh. Dimana seluruh tim bertemu dan menghitung poin.

"Alhamdulillah poin kita bisa masuk ke semifinal," pungkasnya. 

Poni menjelaskan bahwa peserta cabor bridge PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini merupakan hasil prakualifikasi yang digelar pada tahun lalu di Palembang. Jadi kontingen yang lolos ke PON Aceh-Sumut ini adalah provinsi yang lolos prakualifikasi PON.

"Pesertanya hanya enam dan delapan provinsi di nomor beregu campuran dan beregu putra merupakan hasil seleksi yang ketat dilaksanakan PB GABSI," tukasnya. 

 

Sumber: