Ogan Ilir Today: Sepanjang Tahun 2022 Sudah 45 Nyawa Melayang Akibat Lakalantas, Tahun 2023 Semoga Datanya 0

Ogan Ilir Today: Sepanjang Tahun 2022 Sudah 45 Nyawa Melayang Akibat Lakalantas, Tahun 2023 Semoga Datanya 0

2022 sudah 45 nyawa melayang akibat Lakalantas. Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman pimpin rilis akhir tahun. foto : hetty/oganilir.co--

OGAN ILIR, OGANILIR.CO - Kasus kecelakaan lalulintas di kabupaten Ogan Ilir masih tinggi. Di sepanjang tahun 2022 terdata 45 nyawa melayang akibat Lakalantas. Semoga, kita berdoa, agar di tahun 2023 semoga datanya menjadi zero atau 0.

Inilah data yang dikumpulkan Kepolisian Resor (Polres) Ogan Ilir 

selama satu tahun, dari kasus-kasus kecelakaan yang ditangani polisi tahun ini.

Rilis akhir tahun 2022 kinerja Polres Ogan Ilir satu tahun ini disampaikan langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman di Mapolres Ogan Ilir, Sabtu, 31 Desember 2022.

BACA JUGA:Update, Harga BBM Pertamax Hari Ini, Semula Rp14.500 per Liter, 31 Desember 2022 Terpantau Rp14.200 per Liter

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Cristiano Ronaldo Resmi Berseragam Al Nassr dan Jadi Pemain Termahal di Dunia

Dari rilis akhir tahun yang disampaikan Kapolres Ogan Ilir, khusus Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir menangani 159 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 148 kasus berhasil diselesaikan.

"Dari jumlah Lakalantas yang ditangani Satlantas Polres Ogan Ilir ini mengakibatkan 45 jiwa meninggal dunia, 78 jiwa luka berat, 148 jiwa luka ringan," papar Andi Baso.

Adapun kerugian material yang dialami sebesar Rp 1.305.550.000. Sedangkan untuk jumlah kasus tabrak lari terdapat tujuh kasus. Terkait tilang, Satlantas Polres Ogan Ilir mengeluarkan sebanyak 3.663 lembar surat tilang.

BACA JUGA:Ini Kronologi Mantan Danjen Kopassus Ditusuk OTK, Mulanya Mobil Honda Jazz yang Dikendarai Dipecahkan Kacanya

BACA JUGA:Ini Kronologi Mantan Danjen Kopassus Ditusuk OTK, Mulanya Mobil Honda Jazz yang Dikendarai Dipecahkan Kacanya

"Ini menjadi referensi kita untuk ke depan dan akan kita intensifkan lagi. Mungkin saya akan langsung berhubungan Bupati dan Forkopimda terkait tingginya angka meninggal dunia akibat kecelakaan di wilayah Polres Ogan Ilir," sebutnya.

Menurut Andi Baso, minimnya sarana dan prasarana yang ada di ruas jalan Indralaya-Ogan Komering Ilir (OKI) maupun Indralaya-Prabumulih menjadi salah satu penyebab terjadinya Lakalantas di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

"Alhamdulillah, kemarin Ketua DPRD Provinsi Sumsel sudah menyampaikan akan mengupayakan sarana dan prasarana yang ada di ruas jalan tersebut," lanjutnya.

Sumber: