Polres Ogan Ilir Gelar Peringatan Maulid Nabi, di Masjid Nurul Hikmah Pagi Sore

Polres Ogan Ilir Gelar Peringatan Maulid Nabi, di Masjid Nurul Hikmah Pagi Sore

Polres Ogan Ilir menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW --

OGAN ILIR.CO-Masih dalam bulan Safar, Polres Ogan Ilir memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H,  acara keagamaan yang khidmat di Masjid Nurul Hikmah Pagi Sore , Selasa, 24 September 2024. 

Acara yang berlangsung mulai pukul 07.30 WIB ini dihadiri langsung oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, S.I.K., beserta jajarannya, termasuk Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Asriana Bagus Wibowo, para Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek, para perwira, dan personil dari Polres maupun Polsek jajaran Polres Ogan Ilir.

Kegiatan tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Bripda Aryahiyah Qooidil Qudwah, yang menambah kekhusyukan suasana di dalam masjid. Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Bagus Suryo Wibowo menyampaikan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam meningkatkan iman dan kinerja sebagai abdi negara.

BACA JUGA:Pertamina EP Ramba Field Gelar Simulasi Emergency Community Drill

Kapolres juga mengingatkan pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilukada di wilayah Ogan Ilir.

"Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita bisa meningkatkan keimanan dan kinerja, terutama dalam upaya menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif menuju Pemilukada yang sukses," ucap AKBP Bagus dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz H. Abdi Pemi Karyanto, Lc., yang mengangkat tema "Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses." 

BACA JUGA:Wabup Ardani Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di PGRI Palembang

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdi menekankan betapa pentingnya mencontoh sikap dan perilaku Rasulullah dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk menjaga persatuan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

Ustadz Abdi juga mengajak seluruh jajaran Polres Ogan Ilir untuk senantiasa mengedepankan nilai-nilai kejujuran, kesabaran, dan keikhlasan dalam setiap tugas yang mereka emban, sehingga tugas pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan penuh keberkahan.

Setelah ceramah, acara ditutup dengan doa bersama yang dipanjatkan oleh Ustadz Abdi, memohon kepada Allah SWT agar senantiasa memberikan kelancaran dalam tugas serta keamanan dan keselamatan bagi seluruh anggota kepolisian dan masyarakat Ogan Ilir.

BACA JUGA:Sidang Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti Ricuh, ini Penyebabnya

Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Para peserta terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi momen untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memperkuat solidaritas dan komitmen seluruh personel Polres Ogan Ilir dalam menjalankan tugas dan menjaga keamanan, terutama menjelang pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Ogan Ilir.

Peringatan Maulid Nabi tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan penguatan nilai-nilai kebersamaan di antara para anggota Polres dan Bhayangkari. Hal ini sejalan dengan misi Polri untuk selalu hadir dan berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif di tengah masyarakat.(Sid)

Sumber: