Kapolres Ogan Ilir Kunjungi Ponpes Syafaatut Thulab, Pentingnya Stabilitas Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Kapolres Ogan Ilir Kunjungi Ponpes Syafaatut Thulab, Pentingnya Stabilitas Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Kunjungan dan silaturahmi Kapolres Ogan Ilir ke Ponpes Syafaatut Thulab --

OGANILIR.CO-Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIk, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Syafaatut Thulab di Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 25 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polres Ogan Ilir dengan lembaga pendidikan ponpes ,sekaligus meningkatkan sinergi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Ogan Ilir.

BACA JUGA:3 Pasangan Calon Kada Prabumulih Maknai Nomor Urut, Sepakat Ciptakan Pilkada Damai

Turut mendampingi AKBP Bagus Suryo Wibowo, sejumlah pejabat utama Polres Ogan Ilir, termasuk Kabag SDM Kompol Sigit, SH., Kasat Intelkam AKP Hendry Antonius, SH., serta beberapa anggota Polres lainnya. 

Mereka langsung diterima pimpinan Ponpes Syafaatut Thulab Mudir Pondok, Ustaz Qusairi Abror, dan para pengasuh dan santrinya

Dalam sambutannya, Ustaz Qusairi menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kedatangan Kapolres Ogan Ilir beserta jajaran. Ia berharap, pertemuan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan komunikasi serta kerja sama antara Polres Ogan Ilir dan pihak pesantren.

BACA JUGA:Pilkada Damai, Tokoh Agama di Muba Gelar Doa Bersama

“Kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Bapak Kapolres dan jajarannya. Semoga dengan pertemuan ini, tali silaturahmi semakin erat dan kami siap berperan serta bersama Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya dalam menghadapi Pilkada 2024,” ujar Ustaz Qusairi.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak Ponpes. Ia menggarisbawahi pentingnya peran pondok pesantren dan tokoh agama dalam menjaga suasana damai dan kondusif, terutama menjelang pesta demokrasi yang akan digelar secara serentak pada tahun 2024. 

“Kami berharap dukungan penuh dari Ponpes Syafaatut Thulab dalam membantu Polri, khususnya Polres Ogan Ilir, menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Stabilitas keamanan ini penting demi terciptanya Pilkada yang sejuk, aman, dan damai,” kata Kapolres.

BACA JUGA:721 Personel Amankan Penetapan Pasangan Cagub dan Wagub Pilkada Sumsel

Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para santri dan pengurus pondok pesantren, untuk aktif menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik yang mungkin timbul selama masa Pilkada. “Pilkada bukan ajang untuk memecah belah, melainkan momen untuk memperkuat kebersamaan. Kami harap pesantren bisa menjadi pilar perdamaian dan ketenangan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir, AKP Hendry Antonius, S.H., juga memberikan pesan serupa. 

Sumber: