3 Pasangan Calon Kada Prabumulih Maknai Nomor Urut, Sepakat Ciptakan Pilkada Damai

3 Pasangan Calon Kada Prabumulih Maknai Nomor Urut, Sepakat Ciptakan Pilkada Damai

Pasangan calon wali kota dan wawako Prabumulih memegang hasil pengundian nomor urut pilkada, Senin 23 September 2024 malam. foto: dian/SEG--

PRABUMULIH, oganilir.co - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih telah menetapkan Pasangan Calon (Paslon) serta nomor urut masing-masing paslon wali kota-wakil wali kota Prabumulih, Senin (23/9)  malam.

Hasilnya, pasangan Laky (Arlan-Franky) mendapatkan nomor ururt 1, pasangan Berfikir (Bersama Fikri-Syamdakir) mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Bergema (Bersama Ngesti-Amin) mendapatkan nomor urut 3.

Usai diumumkan, masing-masing Paslon diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato atau beberapa kata di hadapan seluruh yang hadir.

Pasangan nomor urut 1, H Arlan-Franky Nasril dalam hal itu diwakili oleh H Arlan, menyapa seluruh pengunjung yang hadir. "Dalam kesempatan ini, kami calon wali kota dan wakil wali kota Prabumulih, H Arlan dan Franky Nasril menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU kota Prabumulih yang telah melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah hingga saat ini telah sampai pada proses pengundian nomor urut pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Prabumulih yang telah dilaksanakan secara bersama-sama," kata Arlan.

BACA JUGA:Pilkada Damai, Tokoh Agama di Muba Gelar Doa Bersama

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan ucapan syukur bersama Franky Nasril telah mendapatkan nomor urut 1. 

Pasangan calon nomor urut 2, H Andriansyah Fikri menyampaikan sambutannya. "Alhamdulillah kami mendapatkan nomor urut 2. 1 buka, 2 coblos, 3 tutup," ujarnya.

Fikri juga menyebutkan, proses masih panjang dan pihaknya berharap Kota Prabumulih tetap aman tentram, tertib. "Tidak ada gejolak," sebutnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai wakil walik ota Prabumulih dua periode itu menyebutkan, Prabumulih sudah melaksanakan pemilihan kepala daerah sebanyak 4 kali dan tidak pernah chaos dan insyaAllah pelaksanaan Pilkada Prabumulih tetap aman, tentram dan tidak ada benturan di masyarakat.

Politisi PDI-P itu juga menegaskan, fondasi pembangunan kota Prabumulih sejak lama 20 tahun sebelumnya. Untuk itu, kita berharap sama-sama menjaga keamanan Prabumulih dalam pilkada karena ini tugas kita semua dan bukan hanya tugas TNI dan Polri. Sayang kalau dirusak hanya sekejap karena Pilkada," tegasnya.

BACA JUGA:721 Personel Amankan Penetapan Pasangan Cagub dan Wagub Pilkada Sumsel

"Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan, bersatu padu mengamankan dan mensukseskan Pilkada di Kota Prabumulih," ajaknya.

Masih kata Fikri, siapa pun yang akan menjadi wali kota-wakil wali kota Prabumulih telah tertulis di lauhul mahfudz dan manusia hanya menjalankan, berikhtiar, tanpa harus gontok-gontokan. "Kita tidak pernah tahu siapa yang akan menolong kita kedepan. Jangan sampai sudah perang di medsos, melainkan kita jalani saja prosesnya," terangnya mengajak masyarakat untuk "Berfikir" memilih siapa yang akan menjadi wali kota-wakil wali kota Prabumulih.

Ditambahkan calon wakil wali kota nomor urut 2, Syamdakir Amrullah, nomor 2 adalah keselarasan, keseimbangan dan kebersamaan. 

Sumber: