4 Wakil Indonesia di Perempat Final Macau Open 2024, Ada Putri KW Hingga Alwi Farhan

4 Wakil Indonesia di Perempat Final Macau Open 2024, Ada Putri KW Hingga Alwi Farhan

Alwi Farhan. foto: PBSI--

MACAU, oganilir.co - Indonesia menyisakan empat wakilnya di partai perempat final Macau Open 2024 yang akan dihelat hari ini Jumat 27 September 2024 di Macao East Asian Games Dome. 

Tunggal putri Indonesia Putri Kusma Wardani alias Putri KW akan menghadapi lawan berat yaitu wakil dari Jepang, Tomoka Miyazaki.

Duel Putri Kusuma Wardani vs Tomoka Miyazaki di Lapangan 1 Macau Open 2024 diprediksi akan berlangsung sengit demi tiket ke semifinal turnamen BWF Super300 itu.

Apalagi Putri Kusuma Wardani merupakan unggulan kelima, sedangkan Tomoka Miyazaki merupakan unggulan keempat turnamen ini.

Rekor pertemuan sebelumnya, Putri KW memiliki catatan lebih baik selama melawan Tomoka Miyazaki. Putri Kusuma Wardani pernah satu kali menumbangkan pemain ranking ke-18 dunia tersebut.

BACA JUGA:8 Wakil Indonesia Berburu Tiket Delapan Besar Macau Open 2024, Siapa Mereka?

Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang akan menghadapi pasangan Taiwan, Ming Che Lu/Tang Kai Wei.

Di lapangan 3, perjuangan akan dimulai dari penampilan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan yang bernaung di bawah bendera PB Djarum tersebut akan adu hebat melawan wakil Thailand Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat.

Pertemuan ini menjadi kesempatan emas bagi Dejan/Gloria untuk bisa revans setelah mereka kalah pada babak pertama Japan Open 2024 lalu.

Sedangkan wakil terakhir Indonesia di lapangan 3 adalah Alwi Farhan yang berjumpa dengan Koo Takahashi dari Jepang.

BACA JUGA:Ini Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal China Open 2024

Sebagai unggulan kedelapan, Alwi dipandang memiliki peluang yang lebih besar terlebih lagi dia memiliki catatan gemilang di pertemuan sebelumnya.

Alwi sempat mengalahkan Takahashi pada babak kualifikasi Swiss Open 2024 bulan Maret lalu.

Sumber: