MU Dipermalukan Tottenham Hotspur di Old Trafford

MU Dipermalukan Tottenham Hotspur di Old Trafford

Laga MU vs Tottenham Hotspur, Ahad 29 September 2024 malam. foto: AP/dave thompson--

Dua menit kemudian, MU menciptakan peluang bagus. Sodoran Kobbie Mainoo kepada Joshua Zirkzee diteruskan dengan sepakan mendatar. Guglielmo Vicario masih sigap menahan bola.

BACA JUGA:Liga Inggris 2024-2025: Liverpool Pecundangi MU di Old Trafford 3-0

Lagi-lagi Tottenham menciptakan peluang berbahaya. Selepas setengah jam permainan, tendangan voli Cristian Romero ke arah tiang jauh hanya melenceng tipis.

MU hampir menyamakan skor. Pada menit ke-37, Rashford melepaskan umpan silang dari sayap kiri kepada Garnacho di sisi kanan. Garnacho meneruskan dengan tembakan voli, bola menghantam keras tiang gawang Spurs.

Andre Onana membuat penyelamatan gemilang. Spurs melakukan serangan kilat, Timo Werner terbebas di depan setelah menerima umpan terobosan Kulusevski. Dalam situasi one on one, Onana menepis tembakan Werner.

Namun petaka bagi MU. Sang kapten Bruno Fernandes dikartu merah langsung karena tekelnya kepada Maddison dianggap terlalu tinggi. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA:Liga Inggris 2024-2025: City Bantai Ipswich Town 4-1, Erling Haaland Ciptakan Hatrick

Spurs lagi-lagi mengejutkan MU. Di menit kedua setelah kickoff babak pertama, Spurs memperbesar skor jadi 2-0.

Lisandro Martinez gagal memotong umpan panjang, Spurs dengan cepat melakukan serangan ke depan. Ben Johnson mengirim umpan silang dari kanan, bola membentur Matthijs de Ligt sebelum disambar Dejan Kulusevski.

MU mampu keluar dari tekanan Tottenham, tapi gagal memaksimalkan peluang. Umpan lambung Lisandro Martinez disambut Casemiro dengan sontekan ke tiang jauh. Bola melebar tipis.

Gol ketiga yang dinantikan Tottenham akhirnya terlahir. Di menit ke-78, pemain pengganti Dominic Solanke membobol gawang MU.

BACA JUGA:Awal Manis Juara Bertahan Liga Inggris di Musim 2024-2025, City Menang Atas Chelsea 2-0

Dari sepak pojok di sayap kiri, Pepe Sarr menyundul bola lalu bergulir ke jalur Solanke. Pemain yang disebut terakhir dengan mudah melakukan sontekan dari jarak dekat untuk mengubah skor jadi 3-0.

Sebuah peluang MU terbuang. Christian Eriksen melepaskan umpan silang dari sayap kiri ke tengah kotak penalti. Sayang sekali, Rasmus Hojlund gagal menjangkau bola untuk melakukan sontekan.

Onana melakukan penyelamatan bagus jelang berakhirnya waktu normal. Solanke terbebas di depan, lalu berada dalam situasi satu lawan satu. Onana berhasil menebak arah sepakan Solanke, bola diteruskan Pepe Sarr dengan sundulan yang melebar.

Sumber: