Serahkan Pataka ‘Atidhira Wira Bhakti’ Tampuk Pimpinan Polda Sumsel Beralih

Serahkan Pataka ‘Atidhira Wira Bhakti’ Tampuk Pimpinan Polda Sumsel Beralih

Pataka Serah terima, Kapolda Sumsel berganti --

OGANILIR.CO-PALEMBANG - Irjen Andi Rian R Djajadi Sik MH secara resmi telah memegang tongkat komando pimpinan Polda Sumatera  Selatan (Sumsel) setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di Mabes Polri, Sabtu 28 September 2024.

Kelanjutannya , Polda Sumsel menggelar upacara serah terima pataka kehormatan Polda Sumsel ‘Atidhira Wira Bhakti’ dari pejabat lama Komjen A Rachmad Wibowo Sik kepada Irjen Andi Rian R Djajadi Sik MH dilapangan Mapolda, Senin pagi 30 September 2024.

Prosesi diawali dengan penyambutan dengan mengalungkan bunga dan buket bunga oleh pasangan polisi cilik kepada Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Nyonya Dewwy Andi Rian.

BACA JUGA:Tiga Kepala OPD yang Telah Pensiun Akan Diisi PLT Sampai Masa Pilkada Serentak

Kemudian disambut oleh Wakapolda Brigjen M Zulkarnain beserta istri dan Irwasda Kombes Ferry Handoko beserta istri digerbang utama Mapolda.

Dan menerima  hormat jajar dari petugas dan sambutan pejabat utama dan Kapolres jajaran beserta istri dengan iringan marching band ‘Atidhira Wira Bhakti’ Polda Sumsel.

Komjen A Rachmad Wibowo bersama Kapolda Irjen Andi Rian R Djajadi menaiki podium upacara untuk memimpin upacara serah terima Pataka Polda Sumsel ‘Atidhira Wira Bhakti’ secara khidmat.

BACA JUGA:Lenovo Legion Y700 (2024) Meluncur, Tablet Gaming dengan Chipset Paling Kencang!

Komjen A Rachmad Wibowo dalam amanatnya menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh jajaran Polda Sumsel yang telah membantu hampir selama dua tahun kepemimpinannya di Polda Sumsel.

“Pagi hari ini, secara seremonial dan tradisi, telah diserah terimakan Pataka ‘Atidira Wira Bhakti’ Polda Sumsul. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada saudara saudara sekalian yang telah banyak membantu saya selama memimpin Kepolisian Daerah Sumsel hampir dua tahun. Tentunya banyak suka dan duka selama kita melaksanakan tugas bersama sama di polda Sumsel,” ujarnya.

Jenderal yang kini bintang tiga  akan segera meninggalkan wilayah hukum Polda Sumsel tersebut menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh jajaran dan masyarakat Sumsel.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Pot Kecil

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya memohon maaf bila mana dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari hari ada hal hal yang mengecewakan dan bertentangan dengan hati saudara saudara sekalian,” tuturnya. 

 Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi dalam sambutannya mengharapkan dirinya dan keluarga diterima sebagai bagian dari keluarga besar Polda Sumsel. 

Sumber: