Kapolres Ogan Ilir Kunjungi Kediaman Ketua MUI, Ada Apa !

Kapolres Ogan Ilir Kunjungi Kediaman Ketua MUI, Ada Apa !

Kapolres Ogan Ilir kunjungi Kediaman Ketua MUI --

OGANILIR.CO-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menjaga stabilitas keamanan menjelang  Pilkada serentak 2024. Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK melaksanakan kunjungan silaturahmi di kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Ilir pada Selasa ,1 Oktober 2024 sekitar pukul 17.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Ogan Ilir Kompol Helmi Ardiasyah, SE., dan Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir AKP Hendry Antonius, SH.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir, Dr. H. M. Nurhasan, MAg., menerima kunjungan ini dengan hangat di kediamannya.

BACA JUGA:Sebelum Meninggal, Marissa Haque Masih Lakukan Aktivitas di Rumah

Dalam suasana yang penuh keakraban, Kapolres Ogan Ilir menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan menjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh agama, khususnya MUI Kabupaten Ogan Ilir. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi 'cooling system' guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung.

"Kami berharap dukungan dari para tokoh agama untuk bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan damai. MUI memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan-pesan kedamaian kepada masyarakat, sehingga potensi gangguan keamanan dapat diminimalisir," ujar AKBP Bagus .

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir, Dr. H. M. Nurhasan, MAg., menyambut baik inisiatif Kapolres Ogan Ilir. Ia menyatakan kesediaannya untuk mendukung penuh Polres Ogan Ilir dalam menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif di tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Polemik Pintu Air Kelurahan Paku-Desa Celikah, ini Klarifikasi Lurah Mangunjaya

“Kami akan terus menyampaikan pesan moral dan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya menjelang Pilkada ini,” ujar Nurhasan.

Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keharmonisan, serta diharapkan dapat menjadi langkah awal sinergi antara Polri dan MUI dalam mengawal keamanan dan kedamaian di Kabupaten Ogan Ilir, khususnya pada momen penting Pilkada 2024.

Kegiatan silaturahmi ini diakhiri dengan harapan agar hubungan yang baik antara Polres Ogan Ilir dan MUI Kabupaten Ogan Ilir dapat terus terjaga, serta bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan sejuk di tengah masyarakat selama seluruh rangkaian Pilkada berlangsung.(Sid)

Sumber: