Pertamina Santuni Anak Yatim, Momen Hari Kesaktian Pancasila

Pertamina Santuni Anak Yatim, Momen Hari Kesaktian Pancasila

Pertamina memberikan santunan--

OGANILIR.CO-Banyuasin-Pada Moment Hari Kesaktian Pancasila PT Pertamina EP Ramba Field melakukan pemberian santunan kepada anak yatim.

Kegiatan ini dilaksanakan,  dalam rangkaian memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dimana sebelumnya pada 1 Oktober 2024, melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” di Kantor Utama Stasiun Pengumpul (SP) Bentayan, yang merupakan area fasilitas produksi milik PEP Ramba Field.

 Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran manajemen, pekerja, dan mitra kerja sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA:Pertamina EP Ramba Field Ikut Peduli Penurunan Risiko Stunting

Usai melaksanakan upacara, PT Pertamina EP Ramba Field memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu di sekitar lokasi SP Bentayan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya PEP Ramba untuk memberikan manfaat sosial kepada masyarakat sekitar dan memperkuat hubungan yang harmonis dengan lingkungan setempat. 

Dalam konteks tema Hari Kesaktian Pancasila, kegiatan ini sejalan dengan semangat kolaborasi dan persatuan dalam membangun bangsa.

Hanif Setiawan, Sr. Manager Ramba Field, menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan wujud penghormatan terhadap dasar negara serta komitmen perusahaan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA:Pertamina EP Ramba Field Gelar Simulasi Emergency Community Drill

 "Pemberian santunan kepada 50 anak yatim dan piatu ini adalah bentuk rasa syukur kami atas kelancaran operasional di PEP Ramba Field. Melalui pemberian santunan ini, kami ingin berbagi dengan masyarakat sekitar sebagai wujud kepedulian sosial," ujarnya.

Kegiatan ini mengimplementasikan nilai Harmonis dari core value AKHLAK BUMN, yang mendorong perusahaan untuk berinteraksi secara positif dengan semua pemangku kepentingan. 

“Melalui kegiatan berbagi ini, PT Pertamina EP Ramba Field berupaya menciptakan hubungan yang saling mendukung antara perusahaan dan masyarakat. Dengan mempererat tali silaturahmi, perusahaan tidak hanya berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat, tetapi juga memperkuat fondasi persatuan dan kesatuan yang menjadi dasar bagi pembangunan bangsa,’’tukasnya (Sid)

 

Sumber: