Pemuda Pemudi OKI Harapkan Cabup Jaga Tradisi Pemilihan Bujang Gadis

Pemuda Pemudi OKI Harapkan Cabup Jaga Tradisi Pemilihan Bujang Gadis

Pertemuan cabup OKI dengan pemuda pemudi OKI.--

KAYUAGUNG, oganilir.co -  Bertemu dengan para pemuda OKI, Calon Bupati OKI Nomor Urut 2 Muchendi Mahzareki mendapat berbagai  usulan dari pemuda di OKI. Bahkan mereka meminta adat istiadat  mouli muanai  atau Bujang Gadis Kayuagung yag tersingkir diaktifkan kembali.

Tokoh Pemuda dan Mahasiswa OKI, Andi Leo mewakili muda mudi OKI, mengatakan bahwa aspirasi pemuda dan pemudi OKI wajib diteruskan karenan adat istiadat ini mulai tersingkirkan padahal ini merupakan kebudayaan yang ada di OKI. Kemudian  terkait dana insentif bagi para tokoh muda mudi termasuk karang taruna untuk lebih diperhatikan." Kami minta kegiatan pemuda pemudi OKI ini dapat diperhatikan," kata Andi Leo,  Sabtu 5 Oktobet 2024.

Karena peran pemuda pemudi OKI juga tak kalah penting untuk ikut membangun OKI kedepan lebih baik lagi. Apalagi anak muda kalau didorong oleh pemerintah dapat lebih aktif dan kreatif berkarya.

Para muda-mudi OKI ini juga mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI Nomor Urut 2 ini untuk berkompetisi pada 27 November mendatang. 

Sementara Calon Bupati OKI, Muchendi Mahzareki  mengaku telah mencatat semua usulan yang disampaikan para muda-mudi di OKI. Ini menjadi pekerjaan rumah  yang harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten OKI ke depan.

"Kita  berjanji, bila nantinya diamanahkan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKI, kita mengajak kaum milenial untuk bersama-sama menuntaskan apa pun yang menjadi kendala atau penghambat kemajuan di Kabupaten OKI yang kita cintai ini," bebernya.

Ia mengajak  para pemuda pemudi untuk membangun OKI bersama. Karena banyak sekali program pro rakyat yang digeber jika nantinya pasangan ini terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKI.

Ada pemberian  seragam dan alat sekolah gratis, tentu akan menjadi solusi dalam meringankan beban keluarga terutama orang tua dari para mahasiswa demi mendapatkan bekal pendidikan yang layak terutama di Kabupaten OKI.l

Lalu soal  Kesehatan, infrastruktur dan berbagai permasalahan yang begitu kompleks telah dibahas yang  menjadi sorotan bagi pasangan MURI. 

Ia juga sudah  mendatangi beberapa daerah pelosok di Kabupaten OKI yang kondisi jalannya rusak parah, hingga menurutnya menjadikan akses kemajuan daerah tersebut nyaris terputus total. " Padahal   jalan juga adalah penopang kemajuan yang begitu vital bagi suatu daerah kalau rusak maka akan berdampak pada perekonomian masyarakat," tandasnya

Sumber: