3 Tanaman Hias Kekinian yang Paling Banyak Diminati

3 Tanaman Hias Kekinian yang Paling Banyak Diminati

--

Tanaman sri rejeki atau Aglaonema merupakan salah satu tanaman paling diminati dan banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Sesuai nama harfiahnya, tanaman ini dipercaya memberikan energi positif untuk mendatangkan rejeki.

Bahkan, tanaman yang satu ini menjadi salah satu flora yang ditetapkan oleh NASA sebagai tanaman yang efektif menghilangkan polutan rumah tangga, seperti formaldehida dan benzena di udara. 

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Pot Kecil

BACA JUGA:Cocok Buat yang Sibuk, 3 Tanaman Hias yang Tak Perlu Disiram Setiap Hari

3. Gelombang Cinta

Gelombang cinta yang memiliki nama latin Anthurium plowmanii atau wave of love adalah tanaman dari genus anthurium dari famili Keladi, Araceae. Namun, tanaman ini disebut gelombang cinta di Indonesia. Tanaman ini merupakan tanaman asli dari Peru, Bolivia, dan Brazil. 

Gelombang cinta memiliki bentuk daun yang sangat tebal dan batang daun menyerupai kulit dengan helaian elips meruncing dan memanjang. Bagian terlebar helaian daun berada di area ujung, tetapi masih berada di sekitar bagian tengah.

Gelombang cinta merupakan tanaman hias yang harganya cukup mahal karena keindahan bentuk daunnya yang bergelombang.Selain itu, gelombang cinta memiliki kualitas yang sangat baik, sehingga warnanya akan tetap bagus dan terlihat segar.

Sumber: