Bebas Repot, ini 4 Rekomendasi Tanaman Hias yang Subur di Air Tanpa Tanah

Bebas Repot, ini 4 Rekomendasi Tanaman Hias yang Subur di Air Tanpa Tanah

--

oganilir.co - Tanaman hias air sendiri tak hanya dapat menjadi dekorasi yang mempercantik ruangan tetapi juga memiliki manfaat lainnya. Tanaman tersebut dapat berfungsi sebagai penyerap karbon dioksida dan membuat udara di ruangan terasa lebih segar.

Tanaman hias yang bisa tumbuh meski tanpa tanah mungkin menjadi pilihan sebagian orang yang ingin memelihara tanaman.

Ada beberapa jenis tanaman hias yang tetap bisa hidup dan tumbuh dengan baik tanpa media tanah sekalipun. Bagi pemula, jenis tanaman hias media air dapat dipilih. Pasalnya, tanaman ini mudah untuk dirawat dan tidak memerlukan tanah sebagai media tanam. Jenis tanaman hias media air juga beragam sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan.

Ada berbagai macam tanaman hias yang bisa dipilih oleh Anda yang hobi memelihara tanaman. Mulai dari yang berwarna cerah, berdaun keras seperti plastik, hingga yang merambat.

BACA JUGA:10 Tips Merawat Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur

BACA JUGA:4 Tips Agar Tanaman Hias Sering Berbunga

Simak berikut ini rekomendasi jenis tanaman hias media air berikut ini yang akan tumbuh sumbur meski tanpa tanah: 

1. Bunga Bakung

Cantiknya bunga bakung memang selalu digunakan sebagai tanaman penghias ruangan. Tanaman ini menjadi favorit karena perawatannya yang mudah dan tidak membuat kotor ruangan. 

Bunga bakung dapat hidup tanpa tanah. Kamu bisa merawat bunga bakung dengan cara meletakannya dalam pot yang telah diisi dengan kerikil dan air. Pastikan untuk mencukupi kebutuhan airnya, tapi jangan terlalu berlebihan.

BACA JUGA:6 Tanaman Hias yang Bisa Digunakan Sebagai Pengharum Ruangan

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Mudah Dirawat di Dalam Rumah

2. Sirih Gading

Sirih gading merupakan tanaman hias merambat yang populer sebagai tanaman indoor maupun outdoor. Tanaman ini memiliki daun berwarna kuning cerah atau hijau pucat kekuningan.

Sumber: