7 Wakil Indonesia Berlaga di Babak 16 Besar Arctic Open 2024, ini Jadwalnya

7 Wakil Indonesia Berlaga di Babak 16 Besar Arctic Open 2024, ini Jadwalnya

Jonatan Christie. --

VANTAA, oganilir.co - Indonesia menempatkan tujuh wakilnya di babak 16 besar Arctic Open 2024 yang akan dihelat hari ini. Laga akan dihelat di Vantaan Energia Arena, VANTAA, Finlandia, Kamis 10 Oktober 2024. 

Mereka akan mengayun raket untuk berburu tiket delapan besar turnamen BWF Super500 itu. 

Putri Kusuma Wardani menjadi wakil Indonesia pertama yang akan bermain. Putri KW, -panggilan Putri Kusuma Wardani- akan melawan wakil Thailand Supanida Katethong.

Putri KW sebelumnya mengalami kekalahan atas Supanida pada Badminton Asia Team Champions tahun ini pada bulan Februari lalu.

Kala itu Putri KW kalah dua set langsung 21-17. 21-19. Itu menjadi pertemuan pertama diantara keduanya.

BACA JUGA:SuperDramatis, FajRi Pulangkan Wakil Taiwan di Babak 32 Besar Arctic Open 2024

Dengan begitu, laga 16 besar Arctic Open 2024 ini bisa menjadi kesempatan Putri KW untuk membalaskan kekalahan sebelumnya.

Setelah Putri KW, jagoan tunggal putri Indonesia lainnya, yakni Gregoria Mariska Tunjung akan bermain pada match kedua di court 1.

Jorji, -panggilan Gregoria Mariska Tunjung- akan bertemu lawan lamanya, Zhang Yi Man asal China. Keduanya sudah lama tak bertemu semenjak terakhir pada Singapura Open 2022 lalu.

Pertemuan keduanya telah terjadi tiga kali di mana Gregoria berhasil memenangi pertemuan pertama pada 2019 lalu dan saat terakhir bersua.

Sementara itu, pertemuan yang cukup menarik akan tersaji di partai ganda putra di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu utusan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

BACA JUGA:Sabar/Reza Gagal Raih Gelar Macau Open 2024, Tumbang dari Ganda Peringkat 317 Dunia

Kedua pasangan gaek ini bertemu pada China Open bulan lalu. Sayangnya nasib Ahsan/Hendra kurang beruntung di pertemuan itu.

Pasangan berjuluk The Daddies itu takluk dua gim langsung 18-21, 19-21 dari Astrup/Rasmussen.

Sumber: