4 Tanaman Herbal yang Cepat Tumbuh, Mudah Ditanam di Rumah

4 Tanaman Herbal yang Cepat Tumbuh, Mudah Ditanam di Rumah

4 jenis tanaman herbal yang cepat tumbuh --

Selain itu, kucai juga tumbuh dengan cepat. Hanya dalam waktu dua hingga tiga bulan, kamu sudah bisa memanen daun kucai. Kucai tumbuh subur dengan sinar matahari yang terang. 

Namun, kucai tidak perlu paparan cahaya sepanjang hari, cukup enam hingga 8 jam per hari.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tanaman Hias yang Cocok di Kamar Mandi

3. Oregano

Oregano merupakan tanaman herbal yang berasal dari Mediterania dan Asia Barat, serta termasuk bagian dari famili mint (Lamiaceae). Oregano termasuk tanaman herbal yang cepat tumbuh karena siap dipanen dalam waktu enam hingga 8 minggu.

Orageno akan tumbuh subur di tanah yang asam, dengan tingkat pH sekitar tujuh. Tanaman ini lebih menyukai sinar matahari penuh. Jadi, jika ingin menanam oregano di dalam rumah, pastikan ada ruangan yang mendapat sinar matahari selama enam jam per hari untuk meletakkan oregano.

4. Parsley

Parsley merupakan tanaman herbal yang cepat tumbuh umbuh dan mudah beradaptasi. Parsley dapat ditanam di pot atau kebun tanaman herbal dan bisa dipanen hanya dalam waktu 70 hari setelah menabur benih parsley.

BACA JUGA:7 Penyebab Daun Tanaman Hias Dalam Ruangan Layu

Perlu diingat bahwa memanen parsley terlalu dini dapat merusak kesehatan tanaman. Jadi, sebaiknya tunggu hingga tanaman setinggi minimal 15 cm dan memiliki daun yang terbentuk dengan baik, dengan setidaknya 3 ruas daun. 

Seperti tanaman herbal lainnya, parsley dapat tumbuh baik di dalam pot maupun langsung di tanah. Pastikan area tersebut mendapat banyak cahaya, setidaknya 6 jam sinar matahari penuh per hari.

Sumber: