Pemkab Muba-DPRD Jadwalkan Pembahasan 6 Raperda

Pemkab Muba-DPRD Jadwalkan Pembahasan 6 Raperda

Rapat pembahasan enam Raperda Pemkab Muba, Senin 21 Oktober 2024.--

SEKAYU, oganilir.co - Enam Raperda akan dibahas Pemkab Musi Banyuasin (Muba) bersama DPRD.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Muba, Afitni Junaidi Gumay, SE dan dihadiri oleh Pj Bupati H Sandi Fahlepi yang diwakili oleh Dicky Meiriando, SSTP MH., Senin 21 Oktober 2024 di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Muba.

Ketua DPRD Muba Afitni Junaidi Gumay mengatakan bahwa rapat paripurna pertama akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2024, pukul 09.30 WIB. Agenda utama dari rapat ini adalah penyampaian penjelasan tiga Raperda inisiatif Pj Bupati dan tiga Raperda prakarsa DPRD Muba.

Setelah itu, pada 12 November 2024, pukul 10.00 WIB, akan dilaksanakan rapat paripurna untuk pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda inisiatif Pj Bupati serta pendapat Pj Bupati Muba terhadap Raperda prakarsa DPRD. Tanggapan dan jawaban dari Pj Bupati terhadap pandangan umum fraksi-fraksi akan dilakukan pada 13 November 2024, pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:Pemkab Muba Peringati Hari Santri Nasional, 2.000 Undangan Disebar

Pembahasan lebih lanjut akan dilakukan oleh panitia khusus bersama perangkat daerah mulai 13 November hingga 1 Desember 2024 pukul 14.00 WIB.

Pada 2 Desember 2024, pukul 09.00 WIB, akan ada rapat pembahasan akhir fraksi-fraksi mengenai Raperda, diikuti dengan rapat paripurna pada pukul 13.00 WIB untuk menyampaikan hasil pembahasan panitia khusus. Rapat ini juga akan mencakup pengambilan keputusan bersama antara Pj Bupati dan DPRD, serta pendapat akhir Pj Bupati Muba.

Proses ini, lanjutnya, diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang matang untuk enam Raperda tersebut.

“Penting bagi semua pihak untuk hadir dan berkontribusi dalam proses ini, agar semua Raperda dapat dibahas secara komprehensif,” ujar Afitni.

BACA JUGA:Pemkab Muba-Kodim 0401 Gelar Lomba Lari 10K-Fun Run, Hadiah Puluhan Juta, Catat Tanggalnya

Sementara Dicky Meiriando menekankan bahwa Pemkab Muba mendukung penuh jadwal yang telah disepakati dan akan segera menyampaikannya kepada Pj Bupati H Sandi Fahlepi.

“Kami berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Dicky.

Sumber: