Mark Zuckerberg dan Elon Musk Ramal Smartphone Bakal Punah, Diganti dengan ini

Mark Zuckerberg dan Elon Musk Ramal Smartphone Bakal Punah, Diganti dengan ini

Mark Zuckerberg dan Elon Musk Ramal Smartphone Bakal Punah--

oganilir.co - Telepon cerdas (smartphone) adalah telepon genggam yang memiliki sistem operasi untuk masyarakat luas, fungsinya tidak hanya untuk SMS dan telepon saja tetapi pengguna dapat dengan bebas menambahkan aplikasi, menambah fungsi-fungsi atau mengubah sesuai keinginan pengguna.

Dengan era serba digital sekarang tak khayal jika smartphone menjadi kebutuhan penting untuk digunakan sehari-hari.

Di tengah maraknya penggunaan smartphone di era digital ini, muncul isu bahwa ponsel pintar ini akan punah.

Hal ini diungkapkan CEO Meta (Facebook, WhatsApp, Telegram) Mark Zuckerberg. Ia mengatakan di pengujung dekade ini atau pada 2030 mendatang, dominasi smartphone akan berkurang. 

BACA JUGA:POCO F7 Pro dan F7 Ultra Muncul di IMEI, Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 4

Penggantinya adalah kacamata pintar atau smartglasses. Menurut dia, smartphone nantinya akan menjadi alat pendukung, bukan perangkat sehari-hari seperti saat ini. 

Ia menganalogikan seperti posisi komputer dan smartphone saat ini. Smartphone menjadi perangkat utama karena fungsi-fungsi komputer sudah bisa diakses melalui smartphone yang lebih portable. 

Ke depan, ia meramal smartglasses akan lebih praktis dan bisa mendukung semua fungsi smartphone saat ini. 

Tak cuma Mark, miliarder Elon Musk juga meramal smartphone akan punah di masa depan. Namun, ia menyebut penggantinya bukan smartglasses, melainkan chip otak seperti Neuralink yang ia kembangkan. 

BACA JUGA:Lolos Sertifikasi TKDN, Itel S25 Series Segera Rilis di Indonesia

Neuralink saat ini sudah ditanamkan ke dua pasien yang lumpuh. Mereka bisa menjalankan kursor dan memainkan game hanya melalui pikiran.

Mekanisme ini digadang-gadang akan menjadi masa depan, di mana manusia tak perlu membawa perangkat apa-apa untuk menjajal dunia maya karena semuanya sudah terpatri di otak.

Sumber: