Catat, ini 3 Khasiat Selada Air untuk Kesehatan

Catat, ini 3 Khasiat Selada Air untuk Kesehatan

Selada Air--

oganilir.co - Sayuran memiliki daun kecil bundar berwarna hijau gelap yang tumbuh di area berair. Selada air biasa dikonsumsi bersama dengan batangnya dan memiliki rasa sedikit pedas.

Pasalnya, daun selada air memiliki zat gizi penting yang diperlukan oleh tubuh.

Selada air rendah kalori tetapi mengandung banyak nutrisi. Manfaat selada air yang paling kuat adalah kandungan vitamin K nya yang bisa mencapai 100% kebutuhan harian. Manfaat selada air juga didapat dari kandungan vitamin C dan A, kalsium, mangan, dan serat.

Manfaat selada air bisa dikonsumsi secara langsung, direbus, atau diolah menjadi makanan lezat. Manfaat selada air ini juga aman dikonsumsi secara rutin, apalagi jenis sayuran ini segar dan sedap dipandang.

BACA JUGA:Catat ini 4 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Meski Bau, Ternyata ini 3 Khasiat Petai Bagi Kesehatan yang Harus Anda Tahu

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menurunkan tekanan darah

Salah satu manfaat mengonsumsi sayuran selada air ini mampu mengendalikan tekanan darah.

Manfaat selada air secara turun-temurun dijadikan salah satu obat tradisional untuk mengatasi hiperglikemia dan hipertensi.

Menurut penelitian dalam British Journal of Clinical Pharmacology (2013), bahwa makanan yang mengandung nitrat, seperti selada air, terbukti bisa melebarkan pembuluh darah.

BACA JUGA:Tim Dokkes Polres Ogan Ilir dan Dinkes Cek Kesehatan Remaja Putri Alami Gizi Buruk

BACA JUGA:Catat, ini 5 Manfaat Rebusan Air Kelapa untuk Kesehatan

Selain itu, kandungan nitrat ini mampu melancarkan aliran pembuluh darah yang tersumbat dan meningkatkan jumlah oksidasi nitrat dalam darah. Hasilnya, bisa membuat tekanan darah yang tinggi apat berangsur-angsur menurun.

Sumber: