Pj Bupati OKI Tinjau Pembangunan Sarana Sekolah di Lempuing

Pj Bupati OKI Tinjau Pembangunan Sarana Sekolah di Lempuing

Asmar Wijaya meninjau meubiler sekolah.--

KAYUAGUNG, oganilir.co - Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Illir (OKI) Ir Asmar Wijaya MSi bersama Dinas Pendidikan Kabupaten OKI meninjau progres rehabilitasi dan pembangunan sarana dan prasarana yang tersebar di beberapa sekolah. Di antaranya, SD Negeri 2 Lubuk Seberuk, Lempuing Jaya; SMP Negeri 2 Lempuing Jaya; SMP Negeri 8 Lempuing; dan SMP Negeri An-Nur Lempuing.

Pekerjaan fisik yang meliputi pembangunan halaman sekolah, renovasi gedung sekolah, ruang kelas, serta fasilitas pendukung lainnya yang diharapkan dapat membantu meningkatkan daya tampung dan kualitas pendidikan di Kabupaten OKI. Dengan ini, Pemkab OKI berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh pembangunan sarana pendidikan ini terealisasi sesuai rencana.

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya menegaskan pentingnya pembangunan sarana dan prasarana pendidikan ini untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik. Asmar mengingatkan agar pelaksanaan pembangunan dilakukan dengan tepat sasaran dan mengutamakan kualitas.

BACA JUGA:Sambangi Kementerian PUPR, Pj Bupati OKI Minta Percepat Pembangunan SPAM di Air Sugihan

"Pengawasan ketat juga diberlakukan untuk memastikan pekerjaan konstruksi berjalan sesuai jadwal dan standar yang ditetapkan, setiap tahapan pembangunan diawasi oleh tim teknis dari Dinas Pendidikan agar hasil akhir dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta didik dan tenaga pengajar," kata Asmar Wijaya.

Dia berharap agar seluruh proyek fisik dapat selesai tepat waktu dan siap digunakan pada awal tahun ajaran baru 2025. Keberhasilan proyek ini diharapkan dapat mendukung peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

"Masyarakat juga diharapkan untuk turut serta mengawasi proses pembangunan, sehingga segala bentuk penyimpangan dapat dihindari dan pembangunan sarana pendidikan dapat dinikmati secara maksimal oleh masyarakat setempat," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Cek Layanan Kesehatan dan Pendidikan di Kecamatan Sungai Menang

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI Muhammad Lubis, SKM., M.Kes menyatakan pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Pendidikan akan terus berupaya memastikan pembangunan berjalan sesuai dengan anggaran dan rencana yang telah ditetapkan, sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama anak-anak sekolah yang menjadi masa depan bangsa.

"Dengan terlaksananya pembangunan sarana dan prasarana pendidikan ini, diharapkan seluruh sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ilir mampu menyediakan fasilitas pendidikan yang lebih layak dan berdaya saing," pungkas Lubis.

Sumber: