ini 3 Rekomendasi Jenis Palem untuk Tanaman Hias, Percantik Rumah

ini 3 Rekomendasi Jenis Palem untuk Tanaman Hias, Percantik Rumah

Palem Kipas Cina--

oganilir.co - Palem merupakan jenis tanaman hias yang sangat populer. Tanaman hijau ini dapat mempercantik rumah baik dalam maupun luar ruangan. Palem sangat cocok tumbuh di iklim tropis dengan cukup sinar matahari.

Tak hanya itu, pohon palem juga memiliki sejumlah kelebihan seperti kemudahan perawatan, kemampuan menyerap polutan, serta meningkatkan kelembapan.

Memlilih palem sebagai tanaman hias dapat meningkatkan perasaan tenang dan rileks. Palem juga termasuk tumbuhan yang tidak memerlukan perawatan khusus. 

Berikut 3 jenis palem yang dapat dijadikan tanaman hias di rumah:

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Pembawa Energi Positif Menurut Feng Shui

BACA JUGA:7 Penyebab Daun Tanaman Hias Dalam Ruangan Layu

1. Palem Kipas Cina

Palem kipas cina merupakan jenis palem hias yang cukup populer. Daun Livistona chinensis berbentuk bintang membedakannya dari pohon palem lain yang memiliki daun pelepah berbulu yang lebih klasik.

Pohon palem kipas Cina tumbuh dengan baik dalam cahaya terang. Tetapi tanaman yang lebih muda bisa mentolerir lokasi yang teduh. Siram saat bagian atas tanah terasa kering. Pilih pot besar yang akan menampung akar tunggang panjang yang diproduksi oleh palem kipas Cina.

2. Palem kuning

BACA JUGA:Yuk Intip Fakta Menarik Tanaman Hias Mempesona, Bunga Amarilis yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Tak Hanya Memperindah, ini 5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Pagar Rumah

Palem kuning terkenal karena daunnya yang lembut dan toleran terhadap cahaya redup. Palem kuning bisa ditanam di dalam ruangan dengan pot atau ditanam langsung di taman rumah. Saat dijual sebagai tanaman dalam ruangan, pohon palem kuning biasanya dikelompokkan dalam pot kecil dan terlihat seperti rumput palem. Palem kuning lebih menyukai air dalam jumlah sedang, meskipun pohon ini tahan terhadap kekeringan sesekali.

3. Cascade Palm

Sumber: