Polres Ogan Ilir Tetapkan “R” Tersangka Pembunuhan Yongki Aktivis LSM

Polres Ogan Ilir  Tetapkan “R” Tersangka Pembunuhan Yongki Aktivis LSM

Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo--

OGANILIR.CO-Setelah berlalu selama 9 hari sejak terjadinya pembunuhan seorang Aktivis LSM di Kabupaten Ogan Ilir bernama Yongki Ariansyah (33 Tahun) , pada Sabtu 19 Oktober 2024 lalu.

Akhirnya Polres Ogan Ilir setelah melakukan penyelidikannya dan mendalami perkara pembunuhan tersebut, menetapkan salah satu pelakunya menjadi Tersangka.

Pelaku tersebut, kini disebut-sebut masih terbaring di salah satu Rumas Sakit (RS) Palembang, yang sebelumnya sempat kritis dan belum sempat sadarkan diri, dan kini sudah mulai berangsur-angsur proses pemulihan.

BACA JUGA:Lawan Korban Yongki Aktivis Yang Tewas, Masih Belum Sadar Akibat Lukanya

 “Kami telah menetapkan salah satu Tersangka berinisial R, pelaku tersebut saat ini masih proses pemulihan di salah satu RS di Palembang, akibat luka tembak dan tusukan,’’Kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo SIK, Senin 28 Oktober 2024.

Meski R telah ditetapkan sebagai Tersangka, namun saat ini lanjut Kapolres Ogan Ilir,  R masih terbaring di RS di Palembang. 

"Tersangka saat ini sedang masa pemulihan di rumah sakit. Sebab, tersangka menderita luka tembak dan luka tusuk di tubuhnya," lanjutnya .

BACA JUGA:Yongki Ketua BIDIK Sumsel Dibunuh Pelaku OTD

Kapolres Ogan Ilir menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan yang menewaskan aktivis LSM itu. 

"Untuk perkembangan selanjutnya, Kami akan dalami lagi perkara ini ,  dan tunggu informasi selanjutnya, " ujarnya .

Seperti diketahui, Kabar  menggegerkan, Ketua Umum BIDIK Sumsel  Yongki Ariansyah (33 tahun) Warga Desa Kelampadu, Kacamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir tewas dibunuh oleh pelaku Orang Tidak Dikenal (OTD) .

BACA JUGA:Banyak LSM dan Ormas Ilegal di Kota Prabumulih, Terdata Hanya 35 Ormas yang Sudah Terdaftar di Kesbangpol

Informasi meninggalnya Ketua LSM ini Sabtu 19 Oktober 2024 siang sekitar pukul 12.30 WIB, Korban Yongki sempat dibawa ke RS Tanjung Senai ,  akibat luka tusuk dibagian tubuhnya.

Korban sendiri dibawa teman dibantu warga  dari kawasan Balai Beni Induk (BBI)   Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Sumber: