Tenaga Honorer Tak Lolos Seleksi Administrasi PPPK Teknis Bisa Lakukan Sanggahan 16-18 Januari 2023

Tenaga Honorer Tak Lolos Seleksi Administrasi PPPK Teknis Bisa Lakukan Sanggahan 16-18 Januari 2023

--

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Rini Widyantini mengatakan para pelamar yang dinyatakan tidak lolos administrasi PPPK teknis bisa melakukan sanggahan

 

Menurut dia, sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi bisa diajukan pada 16-18 Januari 2023 mendatang.

 

"Pelamar dapat mengajukan sanggahan pada laman https://sscasn.bkn.go.id," kata Rini Widyantini.

 

Sebelumnya diberitakan, banyak honorer K2 gagal di seleksi administrasi PPPK teknis yang diumumkan sejak 12 Januari. Yang lolos pun belum bisa gembira, karena tantangannya berat sekali.

BACA JUGA:Bapak Mendagri Tito Karnavian. Kapan Pol PP Honorer Diangkat Jadi PNS ?

Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi Nur Baitih mengungkapkan dari K2 yang mendaftar PPPK teknis, sekitar 50 persen lolos, sisanya tidak. Salah satu penyebabnya karena masalah sertifikat keahlian.

 

Dia mencontohkan, formasi tenaga pengadaan barang dan jasa. Banyak honorer K2 tidak lolos, karena sertifikat keahliannya bukan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

 

Ini aturannya aneh sekali. Kalau melihat KepmenPAN-RB Nomor 970 Tahun 2022, untuk formasi pengadaan barang dan jasa, sertifikat keahliannya tidak harus dari LKPP," kata NurBACA JUGA:Siap Siap, Kartu Prakerja Gelombang I 2023 Segera Dibuka. Penuhi Syaratnya. Uang Rp 4.2 Juta Menanti

Lantaran tidak ada keharusan dari LKPP, lanjut Nur, formasi pengadaan barang dan jasa tidak mendapatkan tambahan nilai. Berbeda dengan jabatan lain diberikan tambahan nilai sesuai jenis kompetensinya.

Sumber: