Pilih Mana, Asuransi Jiwa atau Asuransi Kesehatan? Sesuaikan Bujet, Hati Hati Pilih Perusahan Asuransi.

Pilih Mana, Asuransi Jiwa atau Asuransi Kesehatan? Sesuaikan Bujet, Hati Hati Pilih Perusahan Asuransi.

--

Industri asuransi di Indonesia sedang mengalami fase terburuk. Banyak kasus besar yang menyebabkan banyak pemegang polis asuransi kehilangan uang karena tidak bisa mengklaim polisnya.


Yang bersamalah juga beragam, dari perusahaan BUMN hingga perusahaan swasta yang semuanya berada dibawah pengawasan OJK. Lalu apakah kita masih percaya dengan perusahaan asuransi?


Berikut artikel untuk menentukan asuransi mana yang perlu kita ikuti.


Meski merupakan dua produk proteksi yang berbeda, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan sangat penting untuk perlindungan diri dan keluarga dari berbagai risiko di masa depan.

Pertanyaannya kini, mana yang harus dibeli lebih dulu antara asuransi jiwa atau kesehatan?

BACA JUGA:Tips Bagi Pasangan Muda Baru Menikah. Beli Rumah Minimalis Tapi Kamar Mandi Jangan Minimalis Juga


Jika Anda memiliki keraguan untuk memilih jenis asuransi, sebenarnya bukan dengan mencari mana jenis asuransi yang lebih baik melainkan mana yang seharusnya dimiliki lebih dulu.

Pasalnya, setiap jenis asuransi memberi perlindungan dari sebuah risiko.


Ketika harus memilih, pertimbangan utama adalah kebutuhan yang berbeda-beda bagi setiap orang. Selain asuransi jiwa, asuransi kesehatan merupakan dua jenis asuransi paling banyak dipertimbangkan untuk dimiliki.


Asuransi Jiwa

BACA JUGA:Salah Kaprah Anjuran Minum 8 Gelas per Hari. Tubuh Perlu Air Putih Sesuai Kebutuhan


Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang menanggung risiko finansial yang disebabkan oleh hidup yang terlalu cepat atau hidup yang terlalu lama.


Fungsi dari asuransi jiwa memberikan dukungan finansial apabila seorang pencari nafkah utama tidak bisa lagi menafkahi keluarganya karena risiko kematian atau faktor lainnya.

Manfaat Asuransi Jiwa

Sumber: