Santai Sore Minkmati Kelapa Bakar di Pondok Kelapa Sungai Pinang , Dipercaya Banyak Khasiatnya

Santai Sore Minkmati Kelapa Bakar di Pondok Kelapa Sungai Pinang , Dipercaya Banyak Khasiatnya

--

oganilir.disway.id Jika kamu sedang berada di sepanjang Jalan Lintas Timur Sungai Pinang perbatasan Kabupaten Ogan Ilir (OI) dengan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, jangan lupa untuk berhenti sejenak dan beristirahat di  pondok kelapa yang berjejer disepanjang jalan ini. 

Pondok kelapa dengan jumlah puluhan itu berada di atas rawa-rawa dengan pemandangan sawah. Sehingga bisa dijadikan tempat santai dengan sepoi-sepoi angin sambil menikmati minuman kelapa muda. 

Di sekitar itu baik sebelah kanan atau kiri dari arah Palembang maupun sebaliknya, sejumlah pondok menawarkan minuman kelapa muda  dan makanan bagi masyarakat yang ingin bersantai dan melepas lelah. 

Pondok Kealapa Azza yang berada disebelah kiri dari arah Palembang berbeda dengan pondok dogan lainnya. Yakni menawarkan kelapa bakar termasuk makanan. 

BACA JUGA:Kalau ke Palembang Wajib Coba Es Kacang Merah Ini , Berikut 4 Rekomedasinya

Dikatakan pemilik usaha dogan Azza, Tuti, ia sengaja menyediakan kelapa bakar karena sering ditanya pengunjung, dari situlah ia  menyediakan kelapa  bakar. Apalagi dogan bakar ini banyak khasiatnya untuk kesehatan. 

"Pondok dogan kami menyediakan kelapa bakar sudah satu tahunan lebih. Karena banyak permintaan dari pengunjung," ujar Tuti,

Dia mengungkapkan, kelapa bakar ini dijual seharga Rp 20.000 per buahnya, dan dibakar selama 3 jam. 

Diminumnya bukan hanya dibakar saja tetapi setelah dibakar dicampur dengan jahe dan gula merah. 

BACA JUGA:Lagi Jalan Jalan ke Palembang, Ini 6 Rekomendasi Tempat Beli Pempek Enak

Untuk rasanya, terang Tuti, seperti bandrek dan memang banyak khasiat. Yakni menghilangkan rasa lelah atau capek dan masuk angin. 

Sehingga membuat tubuh menjadi lebih fit. Oleh karena itu banyak pengunjung yang bertanya. 

"Setiap harinya lumayan banyak yang beli, tetapi kalau raminya di hari Sabtu dan Minggu.

Tetapi dogan biasa juga banyak peminatnya atau belinya," jelasnya, yang telah membuka usaha kelapa muda ini sejak 5 tahun lalu. 

Sumber: