Bersilaturrahmi, Jajaran Dit Intelkam Polda Kunjungi Ponpes Rubath Al Muhibbien Palembang

Bersilaturrahmi, Jajaran Dit Intelkam Polda Kunjungi Ponpes Rubath Al Muhibbien Palembang

foto Ist--

PALEMBANG, OGANILIR.CO-Untuk membangun komunikasi dan meningkatkan hubungan Silaturahmi. Jajaran Direktorat Intelkam Polda Sumsel Subdit 5 (Kamsus) melakukan kunjungan Pondok Pesantren (Ponpes) Rubath Al Muhibbien Palembang.

Ponpes tersebut merupakan  milik dari salah satu tokoh agam di Sumatera Selatan, yakni  Abuya Al Habib Umar Abdul Aziz Bin Abdurrahman Syahab.

Lokasinya di jalan Lebak Murni, RT.022/RW.009, Kelurahan Sako Baru, Kecamatan Sako, Palembang.

Menurut pihak Direktorat Intelkam Polda Sumsel, Pertemuan dengan Pendiri Ponpes Rubath Al Muhibbien Palembang bersama Direktorat Intelkam Polda Sumsel merupakan ajang silaturahmi  agar bisa  saling mengenal.

BACA JUGA:Tsaniyah Gadis 24 Tahun Korban Tragedi Kanjuruhan, Alumnus Ponpes akan Dilamar yang Pulang Jenazah

BACA JUGA:Pagi Ini, Jenazah Santri Asal Palembang yang Tewas di Ponpes Gontor Diautopsi

Dikatakannya, dalam upaya memelihara situasi Kamtibmas perlunya sinergitas yang terjalin antara pihak kepolisian dengan toko agama, khususnya dengan Pengurus Ponpes yang ada di kota Palembang.

"Dalam rangka menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tahun 2024, kami memberikan sosialisasi, edukasi, motivasi kepada masyarakat luas agar dapat mencegah isu atau asutan yang mengaitkan agama dalam pesta demokrasi yang akan di selenggarakan pada tahun 2024," katanya.

Sementara Abuya Al Habib Umar Abdul Aziz Bin Abdurrahman Syahab selaku menjelaskan, dalam masa Rasulullah Nabi Muhammad S.A.W sudah menerapkan dalam penyiaran agama islam. Rasulullah tidak bisa dengan sendirinya, justru didukung dan dibantu para sahabat dalam penyiaran agama islam. Hal tersebut mencerminkan bahwa dalam sistem pemerintahan. 

"Pemerintah, ulama dan aparat keamanan tidak bisa berdiri dengan sendirinya dan harus saling melakukan senergitas guna tercapainya keselamatan umat maupun masyarakat dalam melakukan aktifitas kehidupan yang semestinya,"ucapnya

BACA JUGA:Toyota Innova Remuk, Mobil Tangki dan Agiya Masuk Rawa, Para Korban Hanya Luka Ringan Kecelakaan di Jalintim P

BACA JUGA:Ditangkap Tanpa Surat Perintah, Warga Ogan Ilir Pulang Sudah Tidak Bernyawa

Habib Umar juga sangat senang  dengan kondisi saat ini para aparat keamanan dari sudut padang beliau sudah banyak perubahan dan sudah sering melakukan silahturahmi dengan toko-toko agama, maupun para ulama yang bertujuan untuk menyamai persepsi yang menimbulkan  dampak positif terhadap masyarakat dengan tujuan tercapainya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.(*)

 

Sumber: