Dirut SEG-RBMG dan Istrinya Ikuti Wisuda Bersama 2042 Wisudawan di Unsri Indralaya

Dirut SEG-RBMG dan Istrinya Ikuti Wisuda Bersama 2042 Wisudawan di Unsri Indralaya

Pasangan suami istri mengikuti wisuda Unsri ke 164, tanpa pasangan suami istri tengah bersalaman dengan Rektor Unsri, Keduanya adalah Dr HM Muslimin SH MH dan Dr Hj Oslita SH, MH--

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Ada yang menarik dan cukup langka pada wisuda ke-164 di Universitas Sriwijaya (Unsri), berlangsung di gedung Auditorium Unsri Indralaya,Kabupaten Ogan Iir , Sumatera Selatan  Rabu , 15 Februari 2023.

Pasalnya ada pasangan suami istri (Pasutri) yang diwisuda dengan menyandang gelar Doktor alias S.III, dari 2042 wisudawan , yang digelar selama dua hari, 14-15 Februari 2023.

Dimana dihari kedua wisuda, Pasutri itu tiada lain Direktur Utama Sumatera Ekspres Grup (SEG) dan Rakyat Bengkulu Media Grup (RBMG) Dr. H M Muslimin SH, MH, dan istrinya Dr.Hj.Oslita SH MH , dengan jabatan sehari-harinya Kepala Badan Kesbangpol Pemda Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pasca Covid, Unsri Laksanakan Wisuda Perdana Secara Offline, 2042 Orang Menyandang Gelar Sarjana

Keduanya merupakan Doktor Hukum diwisuda langsung oleh Rektor Unsri Prof.Dr.Ir.H Anis Saggaff MSCF,IPU, ASEAN, Eng , dengan memindahkan kucir dan penyerahan sertifikat penghargaan .

Rektor Unsri Prof Anis mengatakan,  wisuda ke 164 ini dilakukan secara hybrid untuk pertama kali setelah empat  tahun mengalami pandemic covid-19.

“Wisuda kali ini bisa mengikuti secara  langsung atau tatap muka, namun bagi yang berhalangan tetap bisa ikut secara online menggunakan aplikasi,’’kata Prof Anis.

BACA JUGA:160 Mahasiswa Falsikom Unsri Menyandang Sarjana , Pada Yudisium Ke-62

Prof Anis juga menyebutkan, wisuda kali ini terasa istimewa ,karena tercata sebanyak 662 orang lulus tercepat dan cumlaude atau Pujian .

Dimana rincian wisudawan yang meraih Pujian terdiri dari D.III hanya satu orang, S.1 sebanyak 565 orang, S.2  sebanyak 87 orang, S.3 sebanyak 9 orang ,’’Yang paling banyak meraih predikat Pujian pada Fakultas  KIP , S.1 sebanyak 185 orang,’’jelas Prof Anis.

Sementara pada Wisuda hari kedua Rabu 15 Februari 2023 sebanyak 1011 orang , terdiri dari  Fakultas Ekonomi  179 orang,  Fakultas Hukum  146 orang,  Fakultas Teknik  149 orang,  Fakultas Kedokteran  284 orang dan  Fakultas Fisip  251 orang.

BACA JUGA:Gara-gara Rebutan Pelanggan, Fotografer Resmi dan Tidak Resmi Adu Jotos saat Wisuda UNM

Acara wisuda dihadiri  Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Staff Khusus Gubernur Bidang Pemerintah Drs. H. Sohan Majid, MM.  Prof. Akhmaloka Ph. D Institut Teknologi Bandung,  Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Syafitri Irwan SAg MPdi,  Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman diwakilkan Wakapolres Ogan Ilir Kompol Vita Indrawati SIk. (sid)

Sumber: