Minim Penerangan, Median Jalintim Palindra, Langganan Di Tabrak Kendaraan

Minim Penerangan, Median Jalintim Palindra, Langganan Di Tabrak Kendaraan

Median jalan di Jalintim Palindra banyak yang rusak, --

OGAN ILIR, OGANILIR.CO-Median jalan lintas timur (Jalintim) Palembang-Indralaya (Palindra) Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Sering menjadi langganan tertabrak kendaraan.

Tercatat ada sekitar 11 titik kerusakan median jalan tersebut dimulai dari pintu gerbang Indralaya hingga sampai Rumah Makan Soponyono Km 32 .

Kerusakan median jalan cukup bervariasi, ada yang rusak ringan,  sedang hingga rusak berat, hingga batunya berserakan,  dan ada yang ditumpuk, agar tidak mengganggu lalu lintas kendaraan.

BACA JUGA:Proyek Tol Indralaya-Prabumulih , Banyak Jalan Di Ogan Ilir Rusak

BACA JUGA:Proyek Tol Indralaya-Prabumulih , Banyak Jalan Di Ogan Ilir Rusak

Penyebab banyak rusaknya median jalan tersebut, akibat sering tertabrak kendaraan , baik kendaraan pribadi maupun umum seperti jenis kendaraan truk,’’Kebanyak kerusakan jalan akibat ditabrak kendaraan truk,’’tutur sopian .

Tertabraknya median jalan oleh kendaraan, akibat factor minimnya lampu penerangan jalan, sehingga sopir kendaraan tidak terlihat kalau ada median jalan ketika dimalam hari.

Selain minim lampu penerangan jalan, factor penyebab lainnya, karena cat warna hitam dan putih pada median jalan sudah pudar, bahkan ada yang belum dicat warna putih sama sekali .

BACA JUGA:Hindari Jalan Rusak, Bapak Satu Anak Meninggal Usai Terjungkal Masuk ke Dalam Parit di Jalinsum Muratara

Sehingga ketika lampu kendaraan menyinarinya, tidak memantulkan  cahaya, kalau dikawasan tersebut sudah dipasang media jalan.

Akibat median jalan sering tertabrak dan beberapa kali sempat berhamburan, membuat khawatir bagi pengendara sepeda motor, karena sangat membahayakan bila tertabrak .

Lantaran median jalan tersebut terbuat atau  berbentuk balok cor beton,’’Lampu penerangan jalan harus ditambah, sehingga terlihat terang dan jelas. Lalu  harus di cat ulang baik warna hitam dan putih, sehingga ketika lampu penerangan mobil menyinarinya, terlihat jelas,’’timpal Herman.

BACA JUGA:Hutama Karya, Wujudkan Tol Hijau dan Ramah Lingkungan, Dengan “Tentara Hitam”

Kasat Satker Jalan Nasional Wilayah III  Sumsel Kementrian PUPR Iwan Darmawan ketika dikonfirmasikan,membenarkan banyak median jalan yang rusak akibat tertabrak kendaraan.

“Segera akan kami perbaiki kerusakan pada median jalan tersebut,’’tutur Iwan Darmawan singkat  (sid)

 

Sumber: