Kapolres Ogan Ilir Soroti Kantor KPU Ogan Ilir Tidak Memiliki Jalur Pintu Keluar Cepat.

Kapolres Ogan Ilir Soroti Kantor KPU Ogan Ilir Tidak Memiliki Jalur Pintu Keluar Cepat.

Jumat Curhat Polres Ogan Ilir dilaksanakan di KPU Ogan Ilir --

#Polres Ogan Ilir Siap Memback-Up dan Membantu KPU Ogan Ilir. Sasaran Jumat Curhat Kapolres Ogan Ilir 

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Giliran KPU Ogan Ilir, menjadi bagian program kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan Polres Ogan Ilir , berlangsung di ruang  kelas demokrasi KPU Ogan Ilir,  Jum'at 17 Februari 2023 sekitar pukul 09.00 wib.

Kunjungan kegiatan Jumat Curhat langsung dilakukan oleh Kapolres  Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman S.H, S.Ik, M.Si, dan disambut Ketua KPU Ogan Ilir Dra. Massuryati.

Turut mendampingi Kapolres  ,Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir AKP Yusuf Solehat S.H, M.M, Kanit I Sospol Sat IK Polres Ogan Ilir Aipda Ismet Jalilie.

BACA JUGA:Catat, Ini Jadwal Tes Wawancara Calon Anggota PPS KPU Ogan Ilir, Jangan Sampai Terlewat

BACA JUGA:Tiba-tiba Ketum Partai Republik Satu Hasnaeni Minta Maaf ke Ketua KPU, Mengaku Khilaf dan Sedang Depresi

Sedangkan dari KPU hadir  Komisioner KPU divisi Tehnis dan Penyelenggaraan Robi Ardiansyah, Komisioner KPU divisi Hukum dan Pengawasan Rusdi S.Sos, Sekretaris KPU  Ogan Ilir Dian Lestari,  dan seluruh Staf KPU  Ogan Ilir.

Ketua KPU Ogan Ilir Dra Massuryati menyambut baik kegiatan Jum'at curhat yang dilaksanakan Polres Ogan Ilir,’’Kami  menilai program ini, kegiatan yang inovatif dalam mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat,’’kata massuryati.

Sementara lanjut Massuryati, dalam proses tahapan yang panjang dalam Pemilu 2024 dibutuhkan sinergitas antara KPU, TNI-POLRI, dan instansi lainnya dalam mensukseskan Pemilu khususnya di Kabupaten  Ogan Ilir.

BACA JUGA:Warga Tak Merasa Daftar Parpol, Minta Dicabut ke KPU OKI, Ikut Tes Pegawai dan Takut Digugurkan Saat Seleksi

BACA JUGA:Ratusan Orang di OKI Lapor KPU, Ngaku Namanya Dicatut Partai Politik, Warga Bisa Lapor Langsung atau Online

“Saat ini kegiatan pentahapan dimasing-masing divisi sedang berjalan dan baru-baru ini  12 Februari 2023 ini telah dilakukan Pelantikan Pantarli,’’katanya .

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman  menyampaikan, Kegiatan Jum'at Curhat ini merupakan program pimpinan yang mana bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. 

“Polres Ogan Ilir melalui Sat Intelkam siap memback up dan membantu tugas KPU Ogan Ilir dalam mensukseskan Pemilu 2024 Kab. Ogan Ilir,’’tuturnya.

BACA JUGA:Partai Ummat Gugat KPU ke Bawaslu, Disebut Tak Lolos Verifikasi Faktual di 2 Daerah, NTT dan Sulawesi Utara

Kapolres Ogan Ilir menyoroti aspek keamanan di kantor KPU  Ogan Ilir yang mana tidak ada emergency exit  (Jalur pintu keluar cepat ) yang bertujuan untuk menyelamatkan baik nyawa ataupun data pada saat terjadi hal-hal yang berbahaya yang tidak terkendali

Antisipasi perkembangan situasi khususnya bagi para Ketua, Komisioner, dan pejabat KPU karena semua anggota KPU sudah pasti menjadi target dari para calon yang akan mendaftar.

Terkait persoalan pidana pada tahapan Pemilu 2024 agar diantisipasi supaya tidak berdampak luas.Polres Ogan Ilir saat ini sedang melakukan Operasi Kemanusiaan "Ops Keselamatan" agar kiranya yang seluruh yang hadir saat ini dapat membantu dan mengingatkan kepada keluarga dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:PAW Anggota DPRD Kota Palembang Disoal Dewi Ratih Anggraini: KPU Kota Palembang Diduga Melanggar Kode Etik

Kapolres Ogan Ilir mensoialisasikan nomor Bantuan Polisi yang standby 24 jam dalam menampung aduan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

kemudian  kegiatan dilanjutkan dengan curhat dari para Komisioner, anggota, staf, mengenai lingkungan, hambatan kerja, dan berbagai hal yang menjadi keluh kesah masyarakat.

Seperti maraknya sapi liar yg melintas seputaran kantor KPU yang mengganggu aktifitas masyarakat. Lalu  pihak Polres Ogan Ilir dapat membantu Back Up keselamatan para anggota dan staf di kantor KPU khususnya pada saat menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:PAW Anggota DPRD Kota Palembang Disoal Dewi Ratih Anggraini: KPU Kota Palembang Diduga Melanggar Kode Etik

Maraknya isu penculikan anak yang menyebabkan paranoid dilingkungan masyarakat. Restrukturisasi TPS secara nasional, Kemacetan jalur transportasi diseputaran kampus Unsri agar pihak Unsri dapat membuka pintu gerbang belakang guna mengurangi kemacetan.

Kemacetan diseputaran TPU di dusun Talang Peramuan utamanya pada saat hari raya Idul Fitri. Banyaknya aksi pencurian di desa Limbang Jaya 2, desa Pemulutan Ilir dan di Perumahan Griya Sejahtera desa Tanjung Pering Kabupaten Ogan ilir (sid)

Sumber: