Dubes Qatar Ridwan Hassan Ajak Peserta MTQ Indonesia Ke Kantor KBRI

Dubes Qatar Ridwan Hassan Ajak Peserta MTQ Indonesia  Ke Kantor KBRI

Foto bareng Dubes Qatar Ridwan Hassan dengan peserta MTQ Indonesia--

QATAR, OGANILIR.CO- Suasana penuh keakraban, meski baru pertama berjumpa, namun sambutan Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Qatar, Ridwan Hassan, SE, dirasakan oleh para MTQ Indonesia yang akan “Berlaga” di MTQ Internasional di Qatar.

Disela-sela MTQ Internasional, para peserta MTQ Indonesia di undang oleh Ridwan Hassan SE berkunjung ke Kantor KBRI Doha Qatar, Senin 21 Februari 2023 jam 10.30 Waktu Doha.

8 Qori peserta MTQ Internasional asal Indonesia hadir dalam sebuah acara ramah tamah itu, yakni Abi Quhafah asal Sumsel, Mukhtar Fatawi,  Sonhaji, Ayatulloh Ahmad Syuro, Khoirul Umam dan Abu Solih asal Banten, Hendra Perdana asal Pontianak, dan Makmun Riyansyah asal Jambi.  Sedangkan 4 Qori asal Indonesia lainnya tidak dapat turut serta, karena belum tampil.

BACA JUGA:Ketua LPTQ Sumsel dan Abi Quhafah Dijamu Dubes Qatar Ridwan Hassan

BACA JUGA:Kh Mudrik Dampingi Abi Quhafah Ikuti MTQ Internasional Di Qatar

Ramah tamah berlangsung amat hangat, lantaran Dubes Ridwan Hassan sosok yang sangat humble, supel, komunikatif, bersahaja dan ramah.

"Pak Dubes juga sempat mengajak peserta berfoto dan  melihat ruang kerjanya. Pak Dubes sempat memberi "kuliah singkat" tentang Kedutaan," ujar KH Mudrik Qori, Ketua Harian LPTQ Sumsel, yang ditugaskan Gubernur Sumsel, H Herman Deru mendampingi Abi Quhafah.

“8 peserta juga dijamu makan siang masakan Indonesia di Restoran Maryam Doha. Acara berakhir jam 12.30 Waktu Doha,’’tutur Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Jepang vs Kroasia Babak ‘Saling Bunuh’ yang Banyak Ditunggu Fans 5 Desember 2022 Fase Gugur Piala Dunia Qatar

Ditambahkan Kh Mudrik Qori, semua peserta merasa puas dan senang, apalagi bertemu nasi goreng, tahu tempe, kerupuk, sambal terasi,  sate dan kopi khas Indonesia,’’Makanan Khas Indonesia juga ada disana,’’ucap Kh Mudrik Qori.

Mukhtar Fatawi memberikan apresiasi dan terimakasih  mendalam atas perhatian yang diberikan oleh Dubes Qatar Ridwan Hassan.

Mukhtar yang mengaku sering ikut MTQ Internasional di Saudi, Turki, UEA dan Iran, belum pernah merasakan diundang dan dijamu oleh Dubes seperti yang dilakukan Dubes Ridwan Hassan,’’Kami berharap apa yang dilakukan Dubes Qatar ini dapat menjadi contoh yang baik dan diikuti oleh Dubes-Dubes RI lainnya,’’harap Mukhtar.

BACA JUGA:Dulu Khawatir Cuaca Panas Piala Dunia Qatar, Sekarang Penonton dan Pemain Ngeluh AC di Stadion Terlalu Dingin

Tak berhenti sampai disini,  Dubes Ridwan Hassan berharap  ada ramah tamah lanjutan yang dihadiri semua peserta, 12 orang. Bahkan akan diajak keliling menikmati suasana negeri Qatar dan melihat 6 studion Piala Dunia. 

Dubes Ridwan Hassan, SE bertugas di Qatar  sejak 2 tahun lalu. Putra kelahiran 13 Ulu Palembang ini adalah  Diplomat Karir Kemenlu RI. Lulusan Fakultas Ekonomi UNSRI ini sudah  melanglang buana ke manca negara seperti Columbia, Washington, Tokyo dan lain-lain, hingga sekarang menjadi Dubes  RI di Qatar.(Sumber LPTQ Sumsel)

Sumber: