Groundbreaking Masjid Baitul Atiq, CitraLand Palembang Ikut Bangun Pasiltas Umum Kawasan Keramasan Kertapati

Groundbreaking Masjid Baitul Atiq, CitraLand Palembang Ikut Bangun Pasiltas Umum Kawasan Keramasan Kertapati

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menyaksikan groundbreaking Masjid Baitul Atiq CitraLand Palembang, Senin, 27 Februari 2023. foto-agustina/sumeks/oganilir.co.--

PALEMBANG, OGANILIR.CO  – CitraLand Palembang turut serta membangun Kota Palembang, khususnya di kawasan Keramasan Kertapati dengan melengkapi fasilitas umum. 

Terbaru pihaknya melakukan groundbreaking Masjid Baitul Atiq CitraLand Palembang, Senin, 27 Februari 2023.

Secara langsung dilakukan oleh Wali Kota Palembang, H Harnojoyo bersama GM CitraLand Palembang, Spiridion Choice.

GM CitraLand Palembang, Spiridion Choice, mengatakan, CitraLand beberapa tahun ini terus membangun kawasan Keramasan Kertapati sebagai upaya pemerataan pembangunan di kawasan Ulu dan Ilir Kota Palembang. 

BACA JUGA:Air Sungai Kikim Mulai Mengikis Tepian Rumah, Warga Desa Patikal Lama Berharap Dibangun Tembok Penahan Tanah

“Kami CitraLand juga ingin membangun Kota Palembang melalui berbagai proyek pembangunan yang ada,” terangnya usai acara.

Apalagi, katanya, Kertapati ini wajah Kota Palembang. Ketika tiba ke Kota Palembang lewat tol Kapal Betung langsung masuk kawasan Keramasan Kertapati. 

Kawasan ini juga terus berkembang dengan kehadiran berbagai kantor instansi, seperti BMKG dan ke depan ada pembangunan kawasan Kantor Gubernur sehingga membuat wilayahnya tambah ramai.

“Pembangunan Kota Palembang memang tak bisa kita lakukan sendiri, tapi harus secara bersama-sama,” ujarnya.

BACA JUGA:Melihat Usaha Rumah Makan Wanaka Nevi Theressia, Menu Spesial Nasi Bakar Terima Pesanan Online

Diawali tahun ini dengan groundbreaking pembangunan masjid. “Ini tanggungjawab kami bagi developer menyediakan fasilitas umum bagi warga,” ujarnya.

Adapun Masjid Baitul Atiq ini akan dibangun seluas 3.780 meter persegi dengan kapasitas dapat menampung 1.800 jemaah, sementara luas lahan keseluruhan 1,2 hektare termasuk lahan parkir.

“Ini wujud nyata komitmen kami memenuhi fasilitas umum untuk warga yang ada di CitraLand,” tukasnya. 

Sementara hingga saat ini, CitraLand Palembang sendiri sudah melakukan serah terima sebanyak 500 unit rumah, dengan tingkat hunian mencapai 60 persen.

Sumber: