Lelang Jabatan Sekda OKU Selatan Masih Menunggu Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara

Lelang Jabatan Sekda OKU Selatan Masih Menunggu Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara

Eva Nirwana--

MUARADUA, OGANILIR.CO  – Rencana seleksi lelang jabatan Sekretaris Daerah  (Sekda) definitif OKU Selatan belum bisa dipastikan kapan. 

Hal ini lantaran Pemkab OKU Selatan masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

‘’Jika rekomendasi ini sudah turun segera tim panitia seleksi kan melaksanakan tahapannya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Selatan, Eva Nirwana.

BACA JUGA:DPRD Nilai Achmad Tarmizi Banyak Prestasi, Pergantian Sekda Dituding Tabrak Aturan, Minta Pelantikan Ditunda

Eva menjelaskan seleksi atau lelang jabatan sekda terkait akan berakhirnya masa jabatan Sekda definitif Romzi SE, MSi yang jatuh pada Mei mendatang. 

‘’Untuk panitia seleksi sudah terbentuk. Komponenya dari KASN, provinsi, akademisi dan dari Pemkab OKU Selatan sendiri yang kemungkinan sekda sendiri yang akan mengisinya,” kata dia.

Untuk tahapan prosesnya, setelah ada rekomendasi dari KASN, akan dibuka tahapan pendaftaran. 

Tahapan selanjutnya diseleksi dari sejumlah nama sebanyak 3 orang.

“Tentu seleksinya akan melalui tahapan yang cukup ketat, setiap calon akan diminta paparan dan akan diuji langsung oleh tim dari pansel,”ujarnya.

Setelah keluar  3 nama akan disampaikan ke bupati. 

‘’Bupati yang akan memilih 1 dari 3 nama dan ini hak prerogatif bupati. Setelah ditetapkan salah satu nama bupati akan mengeluarkan surat keputusan (SK) kemudian akan dilantik menjadi sekda definitif,” bebernya.  (end)

 

 

Sumber: