Perahu Karam di Muara Enim, Satu Keluarga Tenggelam

Perahu Karam di Muara Enim, Satu Keluarga Tenggelam

Jenazah Satu Keluarga Tenggelam di Sungai Buntung ,Desa Tanjung Miring, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim. Foto : gite/OGANILIR.CO--

MUARA ENIM, OGANILIR.COSatu keluarga tenggelam karena perahu yang digunakan karam. Akibatnya tiga orang meninggal dunia dan tiga lainnya  selamat.

Kejadian pada Rabu (8/3) di Sungai Buntung Desa Tanjung Miring Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim sekitar pukul 10.00 WIB. Perahu  ditumpangi oleh enam orang yang masih satu keluarga.

Adapun penumpang yang selamat adalah Adiyanto (40), Yusika Wati (35) dan Elsa Antiwi (2). Sedamgkan orban meninggal dunia yakni Suryani (60), Sridevi (23) dan Rido (6), kesemuanya merupakan warga desa Tanjung Miring.

Kejadian berawal saat korban Suryani (60), Sridevi (23) dan Rido (6) dari kebun karet dan hendak pulang kerumah yang berada di seberang Sungai Buntung.

BACA JUGA:Anak Buah Kapal Tugboat Karya Pacific 19 yang Jatuh dan Tenggelam di Perairan Sungsang Akhirnya Ditemukan

Bersamaan itu, korban selamat juga dari kebun hendak pulang kerumah sehingga korban menumpang ke dalam satu perahu tersebut

Di dalam perjalanan, ditengah sungai tiba tiba perahu yang mereka tumpangi karam terbalik sehingga seluruh penumpang terjatuh ke sungai.

Kebetulan ada perahu lain yang lewat melihat kejadian tersebut sehingga langsung memberikan pertolongan.

Tiga korban yakni Adiyanto (40), Yusika Wati (35) dan Elsa Antiwi (2) berhasil diselamatkan, namun tiga lainnya sudah tidak terlihat lagi.

BACA JUGA:Sepakat Damai, Rumah Rakit Ditabrak Kapal Wisata Segentar Alam Segera Diperbaiki Dinas Perhubungan Palembang

Lalu yang selamat dibawa kerumah dan kembali dilakukan pencarian dan akhirnya ketemu namun sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SH SIK MH ketika dikonfirmasi, Kamis (9/3) membenarkan perihal kejadian tersebut.

“Memang benar, kejadian tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia di sungai Buntung yang kebetulan kondisinya sedang pasang dimana kedalaman air kurang lebih tiga meter,” ujarnya

Lanjutnya, semua korban baik itu yang berhasil selamat maupun yang meninggal dunia merupakan satu keluarga.

Sumber: